1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Tarif Selangit 2 Dewi Drama Korea

Lee Young Ae dan Jeon Ji Hyun dibayar miliaran rupiah per episode.

By Dwifantya Aquina 1 Desember 2015 08:02
Lee Young Ae dan Jeon Ji Hyun (Soompi)

Money.id - Segala hal yang berbau Korea memang sedang booming di Indonesia, khususnya dalam beberapa tahun belakangan. Bukan hanya K-Pop yang mendunia, jauh sebelumnya film drama Korea lebih dulu mengambil hati para pecinta K-Drama.

Masih ingat dengan drama Korea "Jewel in the Palace"? Drama yang pernah top pada tahun 2003 itu melahirkan bintang-bintang bertarif mahal.

Salah satunya Lee Young Ae, sang pemeran utama. Dalam drama kolosal yang diangkat dari kisah nyata tersebut Lee berperan sebagai Dae Jang Geum. Dalam film tersebut ia berpasangan dengan aktor tampan Song Seung Hun

Tahun ini, Lee comeback dengan drama “Saimdang, the Herstory” setelah 12 tahun pensiun. Hong Kong’s Emperor Entertainment Korea (EEK) membuat investasi sebesar 10 triliun won atau Rp116 triliun untuk drama ini, yang menunjukkan tingginya popularitas Lee Young Ae di China.

Bisa dibayangkan berapa bayaran Lee dengan investasi ratusan triliun tersebut. Per episode dia dibayar US$83.500 atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Setara dengan Lee, artis cantik Korea berpenghasilan tertinggi adalah Jeon Ji Hyun. Setelah sukses tampil di drama “My Love from the Star” pada 2013 lalu, popularitas Jeon naik pesat.

Sebelumnya dia dikabarkan mendapat bayaran 100 miliar won atau setara dengan Rp1 triliun per episode. Baru-baru ini dia tampil di film “Assassination,” yang disaksikan jutaan penonton.

Jeon Ji Hyun juga berada di urutan teratas daftar artis yang paling laris membintangi iklan. Dari hasil iklan saja, ia mencetak angka fantastis hingga US$589.000 atau setara dengan Rp8 miliar per tahun.

Suka Artikel Ini? Klik Like

 

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section