1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Ini 15 Selebrita dengan IQ di Atas Rata-rata

Orang-orang dengan IQ 98 persen bisa menjadi anggota organisasi yang tersebar di 100 negara ini.

By Desy Afrianti 29 November 2015 10:38
Jodie Foster/Splashnews.com

Money.id - Mensa adalah organisasi untuk orang pandai dengan IQ di atas rata-rata dan keanggotaannya cukup eksklusif. Bisa jadi kebanggaan kalau berhasil masuk menjadi anggota resmi organisasi ini.

Meski tak dijelaskan berapa skor IQ yang diperlukan untuk bisa menjadi anggota Mensa. Namun, orang-orang dengan IQ 98 persen bisa menjadi anggota organisasi yang tersebar di 100 negara, termasuk Indonesia, ini.

Tak heran, anggota Mensa bisa berasal dari berbagai profesi, usia, kebangsaan, dan agama yang berbeda-beda.

Jadi, anggota Mensa bisa saja anak SMP, profesor, tukang koran, doktor, selebrita, atlet dan sebagainya.

Bicara mengenai selebrita, berikut adalah 15 artis dan bintang film yang menjadi anggota Mensa seperti dikutip dariĀ listverse.com, Minggu 29 November 2015.

Scott Levy

Mungkin lebih dikenal sebagai pegulat WCW Raven, Levy kuliah hukum jurusan peradilan pidana di University of Delaware dan awalnya ingin menjadi seorang pengacara. Dia memiliki IQ 143.

Asia Carrera

Membintangi lebih dari 250 film dewasa, Carrera memiliki IQ 156. Sebelum sukses menjadi bintang porno, pada usia 13, dia bermain piano di Carnegie Hall dan kemudian kuliah Rutgers University.

Myles Jeffrey

Jeffrey adalah seorang aktor muda yang lebih banyak berperan sulih suara. Pada usia 6, ia menjalani tes IQ dan skornya 99 sehingga membuatnya masuk dalam jajaran anak-anak jenius.

Glenne Headly

Aktris dan istri dari John Malkovich, Headly belajar drama di NYC dan mendapat beasiswa untuk menimba ilmu di American College of Swiss.

Quentin Tarantino

Mantan pemuda putus sekolah yang suka berkelahi ini memiliki IQ 160.

Steve Martin

Martin mengambil jurusan filsafat di Cal State dan bahkan pernah diangkat menjadi profesor. IQ-nya diperkirakan sekitar 142.

Geena Davis

Davis pergi ke Swedia untuk program pertukaran mahasiswa dan sekarang fasih dalam bahasa Swedia. Belajar drama di Boston University, memainkan piano, flute, drum serta organ. Dia memiliki IQ 140.

Laura Shields

Model dan aktris Inggris, ia memperoleh gelar kehormatan di bidang teknik kimia dari Universitas Leeds. IQ-nya dilaporkan 158.

Alan Rachins

Rachins berperan sebagai pengacara di acara TV LA Law, dan ayah hippy Dharma di Dharma dan Greg.

Dia terdaftar di Wharton School of University of Pennsylvania meski akhirnya putus. Tetapi dia lulus dari Empire State College pada tahun 1974.

Joey Beauchamp

Beauchamp adalah pemain sepak bola untuk Oxford United, dan tercatat di lembar fakta British Mensa di bawah "anggota yang terkenal," namun mereka tidak menuliskan IQ-nya.

Natalie Portman

Fasih dalam lima bahasa dengan gelar sarjana psikologi dari Harvard, Portman mengejar studi pascasarjana di Universitas Ibrani Yerusalem.

Jimmy Savile

Seorang DJ dan aktor, Savile juga terkenal di layar kaca Inggris dalam acara televisi BBC Jim'll Fix It.

Savile menyandang gelar kehormatan Doctor of Laws (LLD) dari Leeds University dan merupakan anggota kehormatan dari Royal College of Radiology (FRCR.) Dalam tes masuk Mensa, nilai IQ-nya 149.

Jodie Foster

Foster lulus sebagai pembaca pidato perpisahan berbahasa Perancis Lycee Francais de Los Angeles, setelah ia menghadiri Yale dan lulus magna cum laude dengan gelar dalam sastra. IQ-nya dilaporkan 132.

Dolph Lundgren

Lundgren menghadiri Royal Institute of Technology di Stockholm, Swedia. Dia menerima gelar master di bidang teknik kimia dari University of Sydney, New South Wales, Australia, pada tahun 1982, dan tahun berikutnya dianugerahi Beasiswa Fulbright untuk MIT. Nilai IQ-nya 160.

James Woods

Nilai SAT Woods sangat bagus dan dia masuk MIT (namun keluar untuk mengejar akting). Woods dilaporkan memiliki IQ 180.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section