1. HOME
  2. SHOW-BIZ
INVESTASI BODONG

Artis-artis Ini Tertipu Bisnis Investasi Miliaran Rupiah

Presenter kondang Ferdi Hasan tertipu investasi bodong sebesar Rp12 miliar.

By Stella Maris 30 November 2015 19:15
Cynthiara Alona (Kapanlagi)

Money.id - Sandy Tumiwa mendirikan sebuah perusahaan multi level marketing (MLM) bernama PT CSM Bintang Indonesia. Namun pada 2012, Sandy malah dilaporkan oleh salah satu nasabahnya, Annisa Bahar.

Pedangdut itu mengaku ditipu hingga Rp7 miliar. Uang hasil investasinya di bisnis itu hilang tanpa jejak. Selain Annisa, ada artis lain yang juga pernah ditipu oleh rekan bisnisnya.

1. Cynthiara Alona

Model cantik ini ditipu oleh orang yang membantunya dalam pembangunan indekos. Lantaran sudah menaruh kepercayaan penuh, para pelaku malah menipu Alona dengan mengajak berinvestasi.

Bisnis investasi yang dijalani adalah solar dan kontraktor. Dalam investasi solar, Alona sudah menyerahkan uang Rp2,1 miliar, sementara untuk investasi kontraktor, wanita berusia 30 tahun itu baru menyerahkan Rp750 juta dari Rp1,2 miliar yang diminta pelaku.

2. Sandy Harun

Ibunda Ricky Harun ini harus merelakan uang Rp700 juta terbuang percuma. Dia adalah korban kasus penipuan dan penggelapan uang dengan modus investasi di bidang tambang batu bara di Bengkulu. Sandy mengaku baru pertama kali berinvestasi di bidang pertambangan.

3. Ferdi Hasan

Presenter kondang Ferdi Hasan harus kembali mencari uang demi mengganti total kerugian investasi bodong total Rp12 miliar. Ferdi berinvestasi di perusahaan jasa penyalur tenaga kerja ke luar negeri.

Namun sayang proses investasi tak berjalan lancar, perusahaan tempat dia membenamkan investasi, melarikan diri dan pailit.

4.Rizal Jibran

Rizal Jibran bersama Josh Pieter (Jupiter Fortissimo) dan Nana Khairina tertipu mentah-mentah investasi bodong senilai miliaran rupiah. Mereka mengikuti bisnis MLM tisu, di mana pada produk tersebut wajah mereka terpampang jelas.

Janji keuntungan miliaran rupiah ternyata palsu. Mereka bertiga mengaku rugi Rp2,1 miliar. Ingin haknya kembali, mereka melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

5. Ifan 'Seventeen'

Vokalis grup musik Seventeen, Ifan mengaku rugi Rp900 juta atas investasi sejumlah uang dan emas, dengan keuntungan yang menggiurkan.

Modusnya, pelaku aktif menyerahkan keuntungan selama beberapa bulan. Tetapi belakangan, pelaku menghilang dan tak ada kabar. (poy)

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section