1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

Para Seleb yang Gagal Berbisnis (II)

Fashion Cafe ditutup karena investor utama menjadi terdakwa atas kasus penipuan properti dan pencucian uang.

By Stella Maris 11 Oktober 2015 13:12
Jennifer Lopez (latimes.com).

Money.id - Bisnis restoran yang dijalankan Britney Spears gagal mencapai puncak kesuksesan. Restoran yang diberi nama Nyla itu hanya bertahan enam bulan, karena Britney melanggar kode etik kesehatan milik para karyawannya.

Selain Britney, ada beberapa bisnis milik artis lain yang gagal berkembang. Siapa lagi selebriti yang gagal dalam usaha mereka? Cek nih daftar lanjutannya:

Madres Restoran
Delapan tahun lalu, penyanyi cantik Jennifer Lopez membuka restoran Latin di Pasadena, California. Resto bernama Madres miliknya hanya bertahan enam bulan dan ditutup karena banyak komentar negatif dari para pelanggan.

Akhirnya wanita berusia 46 tahun itu memutuskan tak melanjutkan bisnis. Dia memilih mempertahankan karier di dunia musik dan peran.

Mblem
Adalah nama lini pakaian milik penyanyi dan aktris Mandy Moore. Bendera Mblem hanya berkibar tiga tahun karena adanya konflik internal yang tak dapat diselesaikan.

38 Studios
Sebelum pensiun dari Major League Baseball, Curt Schilling mendirikan perusahaan video game besar-besaran. Tiga tahun bisnis berjalan, ternyata Curt tak balik modal, dari dana yang dikeluarkannya sebesar US$30 juta. Alhasil 400 karyawannya diberhentikan karena Curt bangkrut lantaran tak mendapatkan pinjaman.

Fashion Cafe
Fashion Cafe adalah restoran yang digawangi oleh supermodel Naomi Campbell, Elle Macpherson, Claudia Schiffer, dan Christy Turlington. Konsep restoran yang berbasis di Amerika Serikat itu mirip dengan Planet Hollywood.

Namun seiring berjalannya waktu, Schiffer memilih keluar dari restoran itu. Sementara investor utama, Francesco dan Tommaso Buti didakwa karena terlibat kasus penipuan properti dan pencucian uang. Bisnis yang hanya bertahan tiga tahun itu akhirnya ditutup pada 1998. (ita)


(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section