1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Bisnis Artis Sukses Tembus Pasar Internasional (II)

Hasil eksperimen perhiasan telah digunakan para personel Destinys Child, dan Mischa Barton, Courtney Love, serta Kelly Rowland.

By Stella Maris 5 Oktober 2015 14:47
Angel Lelga bisnis hijab (kapanlagi.com).

Money.id - Cinta Laura adalah salah satu seleb yang kini menjadi pebisnis. Tas bermerek CLK rancangannya dibanderol hingga Rp2 juta dan telah dipasarkan hingga ke lima negara.

Selain penyanyi blasteran Jerman itu, berikut daftar artis yang bisnisnya tembus hingga ke pasar internasional:

Happy Salma
Wanita berambut panjang ini merambah bisnis akesoris atau perhiasan etnik yang ditekuninya sejak empat tahun lalu. Bisnis perhiasan itu dinamakan Tutola.

Banyaknya peminat, membuat Happy selalu tersenyum lebar. Kini diketahui wanita berusia 35 tahun itu telah memiliki toko di Bali dan Amerika Serikat.

Hasil eksperimen perhiasan itu telah digunakan para seleb Hollywood, seperti Destinys Child, Mischa Barton, Courtney Love, dan Kelly Rowland.

Angel Lelga
Tak perlu diragukan lagi menyoal kemampuan Angel dalam berbisnis. Wanita berusia 30 tahun itu mengaku tak ingin dipusingkan dengan bisnis hijab yang dijalaninya.

Sejak awal berbisnis hijab, dia mengaku tak ingin memiliki butik. Nah, strategi yang dilakukan dengan memasarkan produk melalui media sosial, dan mendistribusikannya ke beberapa butik lokal dan mancanegara.

Hijab dengan nama Angel Lelga itu dijual dengan harga Rp250 ribu tersebar di Brunei Darusalam dan Singapura. Selain hijab, mantan istri Rhoma Irama itu juga menjual busana muslim dengan kisaran harga Rp2-6 juta.

Vicky Shu
Sejak enam tahun lalu, wanita berusia  27 tahun ini telah menjalani bisnis sepatu hasil rancangannya sendiri.

Bisnis wanita bernama lahir Vicky Veranita Yudhasoka Shu itu ternyata memprioritaskan jalur ekspor ke luar negeri, seperti Eropa, Amsterdam, Italia, Malaysia, dan Jepang.

Bukan tanpa alasan, dia menilai pelanggan dari luar negeri lebih simpel dan tak ribet dalam hal desain sepatu. Lantaran mengekspor, maka metode pengiriman bisnis sepatu yang diberi nama Syu Shu itu dilakukan melalui laut dan udara. (ita)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section