1. HOME
  2. SHOW-BIZ
NOVEL

Novel Twilight Saga Ditulis Ulang, Semua Karakter Berubah

Ada pengaburan gender dalam karakter yang dihadirkan dalam novel tersebut.

By Dian Rosalina 8 Oktober 2015 13:45
Bella Swan, Jacob, dan Edward Cullen dalam Twilight (fanpop.com).

Money.id - Usia perjalanan cinta seorang vampir dan manusia sudah satu dekade alias 10 tahun. Merayakan ulang tahun perilisan novel 'Twilight Saga,' Stephenie Meyer menulis ulang novelnya itu.

Stephenie mengungkapkan bahwa novel yang dia tulis ulang itu berjudul 'Life and Death: Twilight Reimagined.' Uniknya, Meyer mengubah semua karakter dalam kisah cinta ini. 

Karakter Bella Swan menjadi remaja laki-laki bernama Beaufort, Edward Cullen adalah perempuan bernama Edythe. Begitu pula dengan Jacob, sang serigala, yang kini bernama Julie.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan pada perayaan 10 tahun ini. Mungkin sesuatu itu akan lebih menarik," kata Meyer seperti diberitakan laman Female First, Kamis 8 Oktober 2015.

Ada alasan lain mengapa Meyer mengubah semua karakter di novel karyanya itu, yakni kritikan. Banyak pembaca yang menilai, sosok Bella Swan ditampilan terlalu lemah, dan cenderung mengejar-ngejar cinta sang vampir, Edward.

"Anda akan mendapatkan perubahan karakter yang sedikit berbeda dari mereka. Namun kisah cinta mereka tetap sama," jelas Meyer.

Meski demikian, tegasnya, novel tersebut tidak akan divisualisasikan atau diangkat menjadi sebuah film. Hmm, penasaran dengan karakter yang dihadirkan Meyer dalam novel tersebut? (ita)


(sm/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section