1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Bisnis Artis Sukses Tembus Pasar Internasional (I)

Penyanyi rap di era 90-an ini tidak membayar jasa co-designer dalam menjalankan bisnis tas kulitnya.

By Stella Maris 5 Oktober 2015 11:23
Cinta Laura (clk.com).

Money.id - Popularitas selebriti tidak selamanya berada di puncak. Persaingan di dunia hiburan yang ketat membuat mereka harus putar otak, demi tetap mendapatkan penghasilan.

Salah satunya dengan menjalankan bisnis pribadi. Berikut daftar artis yang sukses berbisnis dan barang dagangannya tembus ke pasar internasional:

Denada
Denada adalah salah satu artis yang hobi mengoleksi tas bermerek. Dua tahun lalu, dia memutuskan menjalankan bisnis tas kulit.

Penyanyi rap di era 1990-an itu ternyata memilih tidak membayar jasa co-designer. Berbekal belajar desain ke Italia, Denada akhirnya mampu mendesain sendiri tas kulit. Kini, dia juga berani menjual tas tersebut.

Hasil tas buatannya itu bermerek Kail. Ternyata, Kail mampu menarik banyak peminat bukan hanya dari dalam negeri. Pembeli dari Belanda, Jerman, dan Amerika Serikat pun ikut menggunakan hasil karyanya.

Cinta Laura
Sukses di dunia akting dan tarik suara, Cinta Laura Kiehl kini tekun menjalani bisnis di bidang fashion, yaitu bisnis tas. Produksi tas bermerek CLK diakuinya adalah hasil rancangannya dan dibantu oleh sang ibu.

Tak tanggung-tanggung, Cinta mendistribusikan CLK ke lima negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand. Satu tas CLK yang dibanderol mulai dari Rp700 ribu hingga Rp2 juta. Meski demikian, namun diketahui material barang asli buatan Indonesia sementara logo dan aksesori diimpor dari Cina.

Bersambung...

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section