1. HOME
  2. NEWS
HOLLYWOOD

Wow, Ini Gaji Fantastis Orang-Orang Perfilman (II)

Penghasilan mereka mulai dari US$250 ribu hingga US$2 juta. Jumlah yang setara dengan Rp3-27 miliar.

By Stella Maris 7 Oktober 2015 17:37
Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr (dazzlingwallpaper).

Money.id - Sandra Bullock adalah salah satu artis Hollywood yang bergabung dalam Creative Artist Agency (CAA), sebuah agensi ternama di Los Angeles. Bayarannya bisa mencapai US$10 juta atau sekitar Rp138 miliar.

Selain pemeran utama Film The Heat itu, pada 2012-2013, seekor monyet bernama Crystal muncul dalam serial Animal Practise.  Bayaran monyet itupun cukup fantastis loh, sekitar US$108 ribu atau Rp1,5 miliar.

Ada pula hewan yang mampir di film Hollywood mendapat bayaran Rp5,5 juta perhari atau Rp69-140 juta per tahun. Lalu bagaimana gaji para pelaku bisnis di industri hiburan Hollywood lainnya?

Berikut daftar orang-orang perfilman dengan bayaran super tinggi seperti diberitakan Hollywoodreporter:

Wow, Ini Gaji Fantastis Orang-Orang Perfilman Hollywood (I)

Manager
Bonus adalah permainan dalam bisnis manajemen. Setiap artis yang terikat kontrak diwajibkan memberi komisi pada manajernya, yaitu sekitar Rp695-834 juta.

Produser Eksekutif
Penghasilan mereka mulai dari US$250 ribu sampai US$2 juta. Jumlah yang setara dengan Rp3-27 miliar.

Pemeran Pengganti
Biasa disebut stuntman yang menghasilkan pundi-pundi hingga setengah juta dolar setahun. Ada pula yang berhasil mengumpulan uang senilai Rp13 miliar setahun. Dengan segudang risiko yang harus dihadapi, seorang stuntman dibayar Rp12 juta per hari.

Suara
Selain menjadi aktor, ternyata suara mereka juga dibayar untuk sebuah iklan. Beberapa nama diantara mereka Robert Downey Jr, Morgan Freeman, Queen Latifah, Kevin Spacey, dan lainnya.

Bayaran mereka sekitar Rp13 miliar untuk satu buah iklan bersuara di radio atau televisi. (ita)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section