1. HOME
  2. NEWS
HOLLYWOOD

Wow, Ini Gaji Fantastis Orang-Orang Perfilman Hollywood (I)

Bila membutuhkan pertolongan asisten agensi, biasanya bayaran mereka per hitungan jam, mulai dari Rp139-180 ribu.

By Stella Maris 7 Oktober 2015 13:18
Hollywood (eaglerising.com).

Money.id - Hollywood merupakan salah satu pusat industri hiburan dunia. Oleh karena itu, para pekerja di sana dituntut profesional, berdedikasi tinggi, dan tentu saja, dengan bayaran yang luar biasa pula.

Leonardo DiCaprio misalnya, uang senilai Rp347 miliar adalah penghasilannya dalam film The Wolf of Wall Street. Nah, selain para aktor dan aktris, berikut daftar penghasilan yang diperoleh orang-orang perfilman seperti dikutip laman Hollywoodreporter:

Agensi
Tugas perusahaan agensi adalah menawarkan atau mencarikan pekerjaan untuk para aktris dibawah naungannya. Ketika aktris tersebut tengah naik daun, agensi tersebut dipastikan ikut 'kecipratan' bayaran sang aktris.

Creative Artist Agency (CAA) merupakan agensi ternama di Los Angeles yang menjadi agen bagi para bintang terkemuka di bidang film  (Brad Pitt, Julia Roberts, Sandra Bullock), bidang televisi, musik, dan olahraga.

CAA siap membayar tinggi para bintang mereka, melebihi agensi kenamaan lain yaitu WME, UTA, Gersh, ICM, dan Paradigm. Agen pemula dibayar sekitar Rp698-905 juta, agen senior Rp2-139 miliar.

Asisten Agensi
Bila membutuhkan pertolongan asisten agensi, biasanya bayaran mereka per hitungan jam, mulai dari Rp 139-180 ribu. Dalam sehari hanya bekerja lima jam dan dapat mengatur lebih dari dua bintang.

Sinematografer
Biasa disebut pengarah fotografi atau orang yang bertanggung jawab pada semua aspek visual. Dia adalah orang yang merealisasikan visi sutradara dalam sebuah film.

Bayarannya per minggu bisa mencapai Rp347-695 juta bagi DP (Director of Photography) berpengalaman. DP menengah atau untuk produksi televisi, dia membawa pulang uang Rp27-110 juta per minggu.

Sutradara
Dalam pembuatan film, sutradara mendapat bayaran hingga Rp55 miliar. Bila berpengalaman bayarannya mencapai Rp138 miliar per hari. Wow! (ita)

(bersambung)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section