1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

Hidup Jadi Seleb Terkenal, Kini 'Mati' Karena Bangkrut

Saking kebanyakan uang, ada seleb yang membeli tulang tengkorak dinosaurus. Ada pula yang melarat sampai berutang di klinik estetika.

By Stella Maris 28 September 2015 17:01
Lindsay Lohan (Instagram).

Money.id - Kehidupan selebriti identik dengan ketenaran, hidup glamor, dan kekayaan yang melimpah ruah. Dengan uang mereka dapat membeli apapun yang diinginkan.

Tapi, mereka yang tak bisa mengontrol keuangan, kini 'mati' bangkrut. Akibat ulahnya sendiri. Berikut daftar artis kelas dunia yang kini harus berjuang dengan keuangannya:

1. Nicholas Cage
Dia adalah salah satu artis Hollywood eksentrik, karena kerap melakukan hal di luar batas kewajaran dan akal sehat.

Dia pernah membeli piramida pemakaman, tulang tengkorak dinosaurus, dan memiliki 11 properti di seluruh dunia. Namanya kian diperbincangkan karena selalu berbelanja tanpa batas nominal.

Dian Pelangi, Desainer Fashion Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Namun ada hal yang tak sempat dipikirkannya, Cage harus membayar denda pajak. Dia berutang ke lembaga pemerintah federal Amerika Serikat, Internal Revenue Service (IRS) sebesar US$13 juta atau Rp188 miliar.

Beruntung dia memiliki total harta kekayaan US$150 juta. Untuk menghindari kebangkrutan, dia memecat manajer dan menjual semua asetnya yang dihargai Rp26 miliar.

2. Pamela Anderson
Penyebab utama Pamela Anderson terlibat utang dengan IRS karena pajak rumah mewahnya di dekat pantai Malibu Colony Road tak dibayar selama setahun.

Alhasil bintang serial Baywatch itu harus membayar pajak sekitar dari Rp5,3 miliar. Lantaran tak punya cukup uang, Pamela harus menjual rumah mewah tersebut seharga Rp111 miliar.

3. Lindsay Lohan
Sebagai model dan aktris, Lindsay Lohan berhasil menarik perhatian. Dia bahkan pernah dikontrak dengan honor tertinggi untuk berpose di majalah pria dewasa.

Kini, seleb yang dikenal doyan berpesta ini terlibat masalah dengan sejumlah pihak dan melarat. Dia punya utang di klinik estetika sebesar Rp577 juta dan perusahaan transportasi limousin Rp490 juta.

Tanpa Stuart Collin, Risty Tagor Bisa Nafkahi Anak Sendiri


Wanita yang akrab disapa Lilo itu juga ditagih pembayaran rumah mewahnya di mansion Beverly Hills sebesar US$8 ribu atau Rp115 juta per bulan. Lantaran tak mampu membayar hutan, IRS membekukan rekening bank miliknya.

4. Courtney Love
Penyanyi rock asal Amerika Serikat itu tak membayar tunggakan kartu kredit milik perusahaan finansial American Express Company sebesar US$350 ribu atau sebesar Rp5 juta.

Istri vokalis Nirvana, Kurt Cobain itu sempat digugat sebuah firma accounting dan manajemen bisnis karena tak pernah membayarkan keuntungan dari penjualan album-album Nirvana.

5. Wesley Snipes
Dari semua daftar nama selebriti yang nyaris bangkrut, Wesley memiliki kisah paling tragis. Dia punya begitu banyak utang pajak.

Utang sebesar Rp216 miliar itu karena dia telah menggelapkan uang pajak selama dua tahun (1999-2001). Atas tindakannya, dia harus mendekam di penjara selama tiga tahun. (dwq)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section