1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS FASHION

Mario 'Kahitna' Salurkan Ilmu Lewat Bisnis

"Saya ingin produk lokal menjadi lebih dikenal di luar negeri."

By Rizki Astuti 6 Februari 2016 11:57
Mario Ginanjar (Istimewa)

Money.id - Sukses menjadi penyanyi--vokalis Kahitna-- tak menjadi halangan bagi Mario Ginanjar menyalurkan passion dibidang fashion. Kini Mario tengah menyibukkan diri dengan menjalankan bisnis clothing.

Adalah Style Supply ID (SSID) label yang dibuat bersama sahabatnya, Andity. Memiliki ilmu fashion design dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang membuat Mario berani untuk membuka bisnis tersebut.

"Saya sama Andity sudah berteman 30 tahun. Jadi aku tahu dia seperti apa, (sebelumnya) karena nyanyi jadi sempat terlupakan. Padahal pengen banget bisnis, akhirnya baru sempat," ungkap Mario kepada Money.id saat ditemui di Kawasan jakarta Selatan.

Walaupun bisnisnya belum berusia satu tahun, namun Mario mengaku sejauh ini perkembangan usahanya berjalan lancar. Dia bercerita, sweater salah satu barang dagangan yang pertama dijualnya habis terjual sebanyak 70 item melalui Instagram. 

(SSID/Instagram)

Itu karena clothing Mario yang mengunggulkan kualitas. Begitu pula dengan ciri khas street wear yang secara basic bajunya bisa digunakan sehari-hari, namun tetap terlihat fashionable.

"Saya pernah sekolah desain dan secara basic, gambar dan desain pun saya paham. Jadi kita buat yang dicari orang di toko nggak ada tapi kita punya," lanjut pria berumur 33 tahun ini.

Mario mengaku tidak ingin langsung memproduksi terlalu banyak dengan keadaan ekonomi yang sulit saat ini. Ketika ditanya mengenai keuntungan, Mario mengaku sudah balik modal.

"Yang penting udah bisa gaji pegawai, penjahit dan SPG. Lumayanlah, banyak repeat order dan yang penting kami dapat kepercayaan dari pelanggan," kata Mario.

Saat ini SSID juga sudah memiliki toko di Our Hock, Kuningan City. Harga yang ditawarkan terjangkau atau dibawah Rp500 ribu. Selain itu, dia berharap bisnis tersebut dapat berjalan lancar dan panjang umur.

"Saya ingin produk lokal menjadi lebih dikenal di luar negeri. Orang-orang lebih sadar, (fashion) Indonesia juga masuk (dan diperhitungkan) dalam dunia internasional." (els)

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section