1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Sekolah Musik, Cita-cita Yovie Widianto yang Tertunda

"...saya harus menyisihkan waktu untuk lebih berbagi pengalaman kepada calon musisi dan calon penyanyi."

By Rizki Astuti 6 Februari 2016 07:35
Yovie Widianto (Muhammad Rasyad/Kapanlagi)

Money.id - Yovie Widianto berhasil menaklukkan pasar musik Tanah Air dengan sejumlah karya yang diciptakannya. Seakan tak ingin menyimpan ilmunya sendirian, dia membuka sekolah musik bernama 'Yovie Music School' di Cibubur. 

Yovie mengatakan, sekolah tersebut adalah salah satu cita-cita yang sempat tertunda, karena kesibukan yang luar biasa, dan sulit membagi waktu. Meski demikian, pria berusia 48 tahun itu mau tidak mau harus segera merealisasikan impiannya. 

"Meskipun begitu, saya harus menyisihkan waktu untuk lebih berbagi pengalaman kepada calon musisi dan calon penyanyi. Sekalipun hanya sekedar hobi menyukai musik dari mereka," ujar Yovie yang ditemui Money.id di kawasan Jakarta Selatan, saat melakukan latihan untuk Konser 30 tahun Kahitna.

Meski baru dibuka tiga bulan, namun sekolah tersebut sudah memiliki 200 murid. Yovie meyakinkan bahwa sekolah musiknya bakal memberi pengalaman berbeda bagi para muridnya. Bagaimana tidak, mereka akan diajarkan oleh sejumlah musisi profesional seperti Hedi Yunus, Mario (Kahitna), 5 Romeo, dan juga Dgyta (Yovie&Nuno).

"Bukan hanya teori, tapi pengalaman kita sharing. Jadi mempercepat akselerasi mereka menjadi musisi. Bahkan (akan mencetak) lebih baik dari kami," ungkap pria kelahiran Bandung itu.

Bagi calon murid, Yovie menjelaskan nantinya mereka menjalani tes lebih dulu oleh sang Kepala Sekolah. Penilaian itu yang akan membawa calon murid duduk atau masuk pada kategori kelas yang ada.

"Semua sekolah musik yang ada itu, bagus. Disini semua ada tahapan. Jadi nggak sembarang langsung masuk kelas. Kemudian, kalo ada yang bagus juga akan kita produksi (promosikan) juga," kata Yovie. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section