1. HOME
    2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Sambal Teri, Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan

"Awalnya memang rumit banget, karena nggak ada pengalaman di sana (bisnis makanan)."

By Stella Maris 4 Februari 2016 18:10
Sylvia Fully (Celcofe)

Money.id - Berbisnis adalah salah satu cara mencetak uang, namun butuh perjuangan ketika Anda ingin memulainya. Modal minim, niat, dan selalu berpikir positif adalah awal kesuksesan bisnis sambal teri aktris cantik Sylvia Fully.

Saat berbincang dengan Money.id, Fully menceritakan bisnis sambal terinya sudah dimulai sejak dua tahun lalu bersama rekannya Itno. Saat itu, sebelum mulai syuting, dia acap kali diminta oleh Itno untuk mencicipi setiap masakannya, termasuk sambal teri.

"Dia masaknya jago, jadi kami mulai berpikir dijualin. Modal kecil-kecilan sekitar Rp800 ribu, packaging masih pakai plastik klip," kata Fully, Kamis 4 Februari 2016.

Biasanya satu plastik sambal teri dijual dengan harga Rp15 ribu. Setiap pergi ke suatu tempat atau syuting, Fully selalu membawa sambal terinya dan langkah itu diakuinya merupakan salah satu strategi berbisnis.

"Awalnya memang rumit banget, karena nggak ada pengalaman di sana (bisnis makanan). Tapi pertama (jualan) ke host (pembawa acara) di indigo, artis-artis, dan foto-foto di share di Twitter, terus kita kasih tester juga," jelas Fully.

Next: Resep beli putus...

 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section