1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Lewat Bisnis Ini, Nia Dinata Terapkan Hidup 'Go Green'

"Kalau kita udah yoga dan ngejalanin kehidupan yang green life enggak boleh tanggung-tanggung..."

By Rizki Astuti 17 Agustus 2016 15:16
Nia Dinata (Kapanlagi/Budy Santoso)

Money.id - Memiliki bisnis biasanya tak jauh dari hal yang disukai. Hal itu pula yang dilakoni oleh sutradara Nia Dinata dalam usaha pakaian yoga.

Nia yang hobi berolahraga yoga memutuskan berbisnis pada 2014 dengan menjual berbagai macam pakaian yoga yang ramah lingkungan. Bukan hanya mendapat keuntungan, wanita berumur 46 tahun ini ingin pelanggannya lebih mencintai lingkungan.

"Semua (bahannya) ini buatan Indonesia. Karena kalau kami impor bahannya dari luar negeri itu enggak ecofriendly (ramah lingkungan) karena pakai pesawat kirimnya. Bukan soal biaya tetapi buang bahan bakarnya," ujar Nia yang ditemui Money.id, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Menurut Nia, jika sudah menjalankan yoga secara otomatis akan lebih menghargai lingkungan sekitar. Untuk itu, pakaian yang ada di Organicult dibuat khusus dari serat pohon bambu yang jelas nyaman dikenakan.

Nia Dinata
© 2016 money.id/Instagram

"Kalau kita sudah yoga dan ngejalanin kehidupan yang green life enggak boleh tanggung-tanggung. Gara-gara kirim satu gelondong kain menambah polusi di bumi. Akhirnya kami kirim dari Bandung yang ramah lingkungan," ucapnya.

Tak hanya itu, Nia juga menjual berbagai aksesori seperti kalung dan gelang yang terbuat dari sisa bahan pakaiannya itu.

"Kalau kita percaya dengan recycle enggak bisa tuh buang-buang bahan. Nah, dibuatlah aksesori, harganya juga terjangkau dari Rp50 ribu sampai Rp150 ribu." (poy)

Baca Juga

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section