1. HOME
    2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Tertipu Rekan Bisnis Rp1,5 Miliar, Hengky Kurniawan Lapor Polisi

"Kalau Hendrik membawa uang Rp250 juta dan dua buah mobil sedangkan Nursani bawa..."

By Rizki Astuti 9 Agustus 2016 12:23
Hengky Kurniawan (Money.id/Rizki Astuti)

Money.id - Setelah empat bulan bersabar, pesinetron Hengky Kurniawan akhirnya mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta. Dia melaporkan kasus penipuan yang menimpanya hingga Rp1,5 miliar.

Musibah yang menimpa suami Sonya Fatmala itu dilakukan oleh rekan bisnis di rental mobil miliknya yaitu, Hendrik Kusnadi dan istrinya. Sedangkan Nursani, dan Mulia merupakan partner investasi besi.

"Kalau Hendrik membawa uang Rp250 juta dan dua buah mobil sedangkan Nursani bawa tiga buah mobil ditotal semuanya bisa Rp1,5 miliar," ujar Hengky yang ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpada (SPKT) Polda Metro Jaya, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin 8 Agustus 2016

Hengky yang datang mengenakan pakaian serba hitam itu mengakui total kerugiannya tersebut belum ditambah dengan biaya sewa mobil bermerek Kijang Innova selama lima bulan.

Hengky Kurniawan dengan Pengacara
© 2016 money.id/Rizki Astuti

"Ini mau masuk bulan ke lima. Saat itu belum mau lapor nunggu dulu tapi enggak ada solusi, sampai sekarang enggak ada itikad baik mereka ditelepon juga tidak bisa," jelasnya.

Menurut Muhammad Zakir, selaku pengacara dari Hengky, para tersangka dikenakan pasal 372 dan 378 KUHP berupa dugaan penipuan dan penggelapan dengan hukuman penjara di atas tujuh tahun. Bahkan menurutnya ini adalah modus penipuan baru.

"Secara hukum bersalah dan tidak bisa menemukan solusi terbaik. Karena sudah banyak korbannya, takutnya ini cara mereka untuk cuci uang," kata dia.

Selanjutnya >>> Kenal Hendrik Sejak 1,5 Tahun Lalu

Baca Juga

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section