1. HOME
  2. SHOW-BIZ
NEWS

Kendall Jener Gugat Perusahaan Kecantikan Rp133 Miliar

Perawatan kulit Cutera menggunakan foto Kendall dalam iklan perawatan laser jerawat tanpa izin.

By Rizki Astuti 16 Februari 2016 19:25
Kendall Jenner (Instagram)

Money.id - Model cantik Kendall Jenner menggugat sebuah perusahaan perawatan kulit bernama Cutera. Kendall tak terima karena Cutera memakai foto wajahnya tanpa izin untuk promosi produk.

Dikutip dilaporkan TMZ, baru-baru ini, Cutera menggunakan foto Kendall dalam iklan perawatan laser jerawat. Dalam gugatan tersebut, Kendall meminta uang sebesar US$10 juta atau sekitar Rp133,9 miliar.

Angka itu dihitung dari fee endorsement dan memakai fotonya. Kendall pun mengakui, tak pernah ada kesepakatan untuk mempromosikan perusahaan tersebut. 

Wajah Kendall Jenner (Dailymail.co)

Para pengacara Kendall menekankan bahwa kliennya adalah seorang model kenamaan dan foto wajahnya sudah terpampang di cover berbagai majalah fashion kelas dunia, seperti Vogue, Vogue Paris, Vogue Jepang, Vogue Brazil, Harper's Bazaar, Allure, GQ, Glamour, Marie Claire, LOVE, Interview, Paper, InStyle, Cosmopolitan, Cleo, Garage, Dazed, Raine, dan BLANK.

Para pengacara Kendall juga menekankan bahwa kliennya menerima bayaran dari setiap foto yang dipakai untuk mempromosikan produk.

Perang melawan jerawat

Dikutip dari laman Dailymail, Kendall memang pernah berjuang melawan jerawat di wajahnya, tahun lalu. Diapun sempat mengungkap bagaimana dia melalui masa-masa 'perang' melawan jerawat, tahun lalu. "Ini benar-benar membuat hancur harga diri saya," tulisnya dalam aplikasi dan situs web KendallJ.com.

Gara-gara jerawat itu, bintang reality show Keeping Up With The Kardashians itu merasa malu untuk bertatap muka dengan orang lain. 

Dia mengaku bisa terbebas dari jerawat setelah menjalani Laser Genesis treatment. Gugatan itu tidak menyebutkan apakah Kendall pernah menggunakan perawatan laser untuk jerawat itu. Dalam dokumen gugatan untuk Cutera itu, Kendall hanya mempersoalkan penggunaan fotonya tanpa izin. (ita)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section