1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Joey Alexander, Pianis Cilik yang Harumkan Indonesia di Grammy Awards

Pembawa acara dengan lantang mengenalkan Joey sebagai musisi dari Indonesia.

By Dwifantya Aquina 16 Februari 2016 14:14
Joey Alexander sabet dua nominasi kategori Jazz di Grammy Awards (Telegraph.co.uk)

Money.id - Indonesia patut bangga dengan pianis muda Joey Alexander. Bocah berjuluk 'anak ajaib' ini menyabet dua nominasi sekaligus di ajang musik internasional Grammy Awards yang dihelat pagi ini, atau Senin malam, 15 Februari 2016, waktu Amerika Serikat.

Sebelum Joey tampil, pembawa acara dengan lantang mengenalkannya sebagai musisi dari Indonesia.

"Dia adalah musisi kelahiran Indonesia. Dengan musik mengalir di darahnya. Hari ini umurnya baru 12 tahun," ujar pembawa acara saat mengenalkan Joey kepada penonton Grammy.

Sang pembaca acara melanjutkan, Joey akan memainkan lagu Eddie Harris berjudul Freedom Jazz Dance. Dikatakannya pula kalau Joey adalah penerima dua nominasi Grammy tahun ini, yakni Best Instrumental Jazz Album untuk album perdananya My Favorite Things yang rilis Mei 2015 dan kategori Best Jazz Solo Improvisation untuk lagu Giant Steps dari album yang sama.

Kamera lalu beralih menyorot Joey yang sudah terduduk di depan piano.

Dilansir hollywoodreporter.com, Selasa 16 Februari 2016, Joey Alexander tidak memenangkan trofi, tapi dia menerima standing ovation dari sejumlah musisi dunia yang hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

Di sebuah ruangan yang penuh dengan musisi 'kelas berat', bocah cilik itu mampu 'membius' serta mengundang decak kagum para penonton. Mereka tampak menikmati alunan piano Joey, yang sebelumnya sebelumnya juga tampil di acara Grammy Premiere.

"Ayah saya bermain sedikit piano dan gitar, tapi tidak profesional. Saya melihat dia bermain dan (merasa) seperti, 'Aku ingin bermain. Saya ingin mencoba alat ini'," kata Joey kepada NPR.

Pianis jazz Indonesia otodidak ini adalah salah satu bintang termuda yang pernah dinominasikan untuk Grammy. Dalam situsnya, Grammy mengatakan, jika menang Joey akan menjadi pemenang individu termuda dalam sejarah Grammy. Saat ini, pemegang rekor adalah LeAnn Rimes, yang berusia 14,5 tahun ketika memenangkan Grammy pertamanya.

NEXT: Gagal raih penghargaan

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section