1. HOME
    2. SHOW-BIZ
MONEY WEEKEND

Rina Gunawan, Bos Penyelenggara Segala Jenis Event

Rina memilih vendor yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget pemangku hajat.

By Stella Maris 12 Februari 2016 15:11
Rina Gunawan (Bambang E Ros/Kapanlagi)

Money.id - Karier Rina Gunawan dimulai sebagai penyanyi, presenter, dan aktris. Padahal tiga tahun sebelum dikenal sebagai penyanyi, dia seorang pebisnis yang memiliki perusahaan 'Rina Gunawan Wedding & Event Organizer (WO & EO)'. Bisnis tersebut didirikannya pada 28 Juni 1992 di Jakarta.

Perusahaan itu fokus pada penyediaan layanan jasa hiburan. Meski terlihat sangat ahli dalam produk bisnis seputar pernikahan, namun Rina dan timnya juga mampu mengkoordinir berbagai penyelenggaraan acara atau kegiatan off air lainnya.

Kini bisnis Rina Gunawan menjadi salah satu WO dan EO ternama di Tanah Air. Lebih dari 500 acara diselenggarakannya. Nah ternyata kesuksesan bisnis itu dimulai ketika Rina diminta membantu mengatur ulang tahun kedua anak Krisdayanti, Aurel dan Azriel. 

(Salah satu klien WO Rina Gunawan/Instagram)

Kemudian pada 2001 pasangan selebriti Eko 'Patrio' dan Viona Rosalina mempercayakan Rina sebagai pihak yang mengurus setiap detail kebutuhan pernikahan. Ini adalah tantangan awal bagi Rina karena pernikahannya digelar kental dengan adat.

"Jadi memang kami harus mempelajari adat secara detail, karena kalau ada salah, semua pasti nyalahin WO. Jadi kami mempelajari adat supaya ngerti, berguru juga," kata Rina.

Selain Eko dan Viona, Rina pernah memberikan jasanya pada beberapa pejabat dan sejumlah nama artis Ibu Kota, yaitu pernikahan Fery Maryadi, Nico Siahaan, Dina Lorenza, Monica Oemardi, Adinda Bakrie dan Seng. Pernikahan Ussy Sulistiawaty, Bunga Citra Lestari-Ashraff Sinclair, dan Anang-Ashanty.

Rina juga menangani sejumlah event perusahaan atau dalam rangka peluncurkan produk.

Beberapa diantaranya adalah perusahaan pembuat alat berat dari Jepang (Komatsu) dan Jerman, Simas Margarin. Lalu pembukaan Rumah Makan Riung Sari milik Titi Kamal, dan lainnya.

Next: Besaran biaya yang dibutuhkan...

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section