1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Ini Alasan Nicky Tirta Ingin Buat Bisnis Baru

"Saya kan lagi banyak banget program. Jadi cari makanan yang bisa bertahan lama tanpa pengawet..." katanya

By Rizki Astuti 12 April 2016 09:55
Nicky Tirta (Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Money.id - Nicky Tirta tak hanya mahir dalam berakting, tetapi juga lihai dalam urusan memasak. Bahkan kabarnya, dia akan membuat bisnis baru yang tak jauh dari kuliner.

Sebelumnya Nicky memang sudah menjual berbagai kue jajanan pasar lewat beberapa gerai di Jakarta. Namun ternyata usahanya tersebut harus terhenti karena keinginannya membuat konsep baru.

"Maunya jual online aja. Karena mau ganti konsep lebih matang dengan kue yang lebih kekinian. Kayak brownies, cakepops, dan cupcake. Lebih tau aja pasarnya kemana," ujar Nicky yang ditemui Money.id Senin 11 April 2016 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Bisnis sebelumnya Nicky mengaku terlalu menyita waktunya. Apalagi kue-kue yang dijualpun tidak menggunakan pengawet sehingga hanya bisa bertahan satu hari. Hal ini juga yang membuatnya ingin membuat kue yang bisa bertahan lama.

Nicky Tirta (Instagram)

"Saya kan lagi banyak banget program. Jadi cari makanan yang bisa bertahan lama tanpa pengawet, jualannya nanti lebih enak. Sebelumnya kan sehari harus habis, online abis buat langsung kirim," kata pria berumur 32 tahun itu.

Nicky memang terjun langsung dalam pembuatan kue tersebut. Wajar jika kelak dia mencari pegawai, meski semua tepung dan adonannya sudah diolah oleh tangannya.

"Nanti ketika sistemnya berjalan gimana masaknya saya jelasin. Soalnya enggak mungkin saya terus. Dulu kan saya terus, nggak mungkin saya pulang kerja pagi terus masak dan enggak tidur," kata ayah satu anak ini.

Meski baru dua bulan lagi bisnisnya akan berjalan, pria bernama lengkap Laurensius Nicky Tirta Djaja ini, sudah mendapatkan pasar yang cocok untuk sebuah Event Organizer (EO).

"Ada teman yang punya EO hampir tiap hari ngadain acara dan pasti pesan cupcake dan cakepops. Cuma saya bilang tunggu. Setidaknya udah ada yang mau nampung, jadi tinggal gimana jalaninnya aja," kata dia. (els/dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section