1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Berbisnis, Artis Cantik Karina Karim Akui Selektif Pilih Karyawan

"Ngurus pegawai itu kayak anak bayi. Harus buat mereka ..."

By Rizki Astuti 8 April 2016 15:25
Karina Salin (Kapanlagi/Budi Santoso)
Money.id- Sucre Wax Bar adalah milik artis cantik Karina Salim. Dalam menjalankannya, Karina mengaku sangat selektif memilih karyawannya, karena pernah mengalami pengalaman buruk. 
 
"Ngurus pegawai itu kayak anak bayi. Harus buat mereka betah sama kita. Pernah sih ada (pegawai) yang bermasalah sama suaminya. Terus suaminya datang dan ngacak-ngacak salon," ujar Karina kepada Money.id, Jumat 8 April 2016.  
 
Hal itulah yang membuat Karina sangat selektif dalam memilih pegawai. Dia menjelaskan, karyawan yang dipilih bukan hanya dilihat segi keterampilannya saja, tapi juga harus bertanggungjawab dan jujur. 

Skill yang tinggi, kata Karina, tak menjamin orang tersebut sempurna dalam lingkungan kerjanya. Selain itu dia menjelaskan kalau salonnya punya SOP (Standart Operating Procedure). 
 
"Misalnya harus pakai hand sanitizer dulu sebelum ngurusin costumer. Selesai waxing spatula dipatahin dan langung buang. Mungkin salon lain enggak ada." 
 
Pengaruh Sosial Media 
Menurut wanita bernama lengkap Karina Ekaputri Salim, sosial media menjadi wadah tepat dalam memasarkan bisnisnya. Bahkan dia mengaku tidak ada marketing khusus, dalam proses pemasarannya. 

 
"Sampai hari ini kami enggak ada tuh iklan-iklan khusus. Alhamdulillah aku juga publik figur, jadi saat media liput, justru itu kesempatan aku juga (memperkenalkan kehadiran Scure Wax Bar)," katanya. 
 
Bukan hanya itu saja, meski menjadi bos, Karina mengaku ikut terjun dalam menjalankan bisnisnya. Salah satunya melayani para pelanggan, dengan menyediakan minuman. 
 
"Aku yang nyediain minum kalau enggak ada karyawan, (jadi) bikin nyaman mereka, sebisa mungkin."

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section