1. HOME
  2. OTOTALK
CEK AJA

Ini Karakteristik Mobil yang Cocok untuk Wanita Indonesia

Produsen mobil telah memproduksi beberapa tipe yang mengakomodir kebutuhan wanita.

By Dwifantya Aquina 5 April 2017 08:13
Mobil yang cocok untuk wanita (mobilsuzukibandung.com)

Money.id - Wanita Indonesia semakin maju. Bila dulu wanita masih banyak tertinggal dari kaum adam, kini justru sudah terlihat setara dalam banyak hal. Salah satu contohnya, perempuan sudah mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidup, termasuk berkendara.

Untuk urusan menyetir mobil misalnya, banyak wanita Indonesia sudah mampu mengoperasikan kendaraan roda empat sama terampil dengan kaum pria. Hal inilah yang menyebabkan produsen mobil memproduksi beberapa tipe yang mengakomodir kebutuhan wanita.

Buat kamu wanita Indonesia yang sedang berencana membeli mobil untuk disetir sendiri, berikut ini karakteristik yang harus diperhatikan seperti dikutip CekAja.com.

Wanita single cocok dengan mobil hatchback

Mobil mungil berkapasitas 4 penumpang cocok untuk wanita single yang aktif dan dinamis. Anda yang masih kuliah atau wanita karier akan lebih nyaman menggunakan mobil jenis ini karena bodinya yang ramping sehingga mudah dikendarai. Apalagi di jalanan ibukota yang sesak dan rawan macet, mobil hatchback lebih nyaman untuk digunakan. (Baca juga: Apa yang Harus Kamu lakukan Saat Negosiasi Gaji Ditolak?)

Matik lebih mudah digunakan

Buat Anda yang sedang berburu kendaraan, lebih baik pilih mobil dengan sistem transmisi otomatis alias matik. Memang, mengendarai mobil bertransmisi manual tidaklah sulit. Tapi, jika ada yang lebih mudah kenapa tidak kita pilih. Sementara, soal boros atau irit, sistem transmisi sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Bila cara menyetir kendaraan Anda benar, konsumsi BBM tidak akan lebih dari seharusnya.

Ibu rumah tangga pilih banyak seat

Perempuan memang lebih menggunakan akalnya saat memilih kendaraan. Nah, untuk urusan mobil, perempuan akan melihat dari sisi fungsi. Bila Anda adalah seorang ibu rumah tangga, faktor daya tampung akan menjadi hal yang sangat diperhitungkan. Apalagi bila Anda memiliki banyak anak. Nah, untuk itu carilah mobil yang memiliki seat hingga 7. Mobil seperti ini ada pada jenis MPV

Bodi mobil tinggi sehingga jalan lebih mudah dilihat

Mobil dengan bodi tinggi juga cocok untuk wanita. Alasannya, mobil seperti ini akan menyesuaikan dengan kondisi fisik kebanyakan wanita Indonesia. Rata-rata tinggi tubuh wanita Indonesia berkisar di antara 160cm. Menggunakan mobil berpostur tinggi tentu akan memudahkan Anda dalam melihat kondisi jalan dan jarak mobil yang dikendarai dengan kendaraan lain di sekitarnya.

Bagaimana, sudah punya bayangan mobil apa yang akan Anda pilih? Tunggu apa lagi, segera bawa pulang mobil incaran Anda. Agar urusan pembelian lancar, cek saja kredit mobil secara online di supermarket finansial digital pilihan Anda. (Baca juga: 5 Tipe Orang Kaya, Mana yang Akan Mirip dengan Kamu Kelak?)

Baca Juga

 

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section