1. HOME
  2. OTOMOTIF
  3. OTOTALK
OTOMOTIF

Ini Mobil Balap Listrik Tercanggih Pertama di Dunia

DevBot adalah mobil balap listrik pertama yang bisa mengemudi sendiri.

By Azalia Amadea 22 Oktober 2016 15:10
Devbot (cnn.com)

Money.id - Dengan penampilan yang eye-catching dan kecepatan setara Formula One, mobil prototipe bernama DevBot pantas disebut sebagai 'supercar'.

Bukan hanya supercar, DevBot adalah mobil balap listrik pertama yang bisa mengemudi sendiri. Ia adalah jenisnya yang pertama di dunia.

Seperti yang dikatakan penciptanya, DevBot dirancang dengan kecepatan 350 kilometer per jam tanpa ada yang menyetir di kursi kemudi.

Pengembang DevBot yang disebut Roborace terdiri dari ahli mesin dan ilmuwan komputer yang percaya bahwa ciptaan mereka akan memudahkan orang dengan teknologi mobil swa-kemudi (mobil tanpa disetir).

DevBot
© 2016 money.id/cnn.com


"Ia diciptakan untuk menunjukkan kemampuan mobil swa-kemudi sehingga orang-orang akan merasa nyaman saat mengendarainya," kata kepala PR Roborace, Victoria Tomlinson, mengutip laman cnn.com, Sabtu 22 Oktober 2016.

Rencananya Roborace akan diproduksi sebanyak 10 unit. Dengan kode Roborace Series, mobil-mobil setengah robot itu tidak hanya jadi pajangan. Mereka akan berlaga di ajang Formula E yang akan digelar tiap akhir pekan.

"Mobil-mobil diciptakan untuk menunjukkan kemampuan mobil balap tanpa perlu campur tangan pebalap saat berlomba," ujar Tomlinson. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section