1. HOME
    2. OTOMOTIF
    3. OTOSHOW
OTOMOTIF

5 Mobil Ini Punya Konsep yang Aneh dan Unik

Selain mobil berkonsep kayu, ada juga yang...

By Rizki Astuti 14 Oktober 2016 13:04
Mobil Toyota Setsuna (CNN)

Money.id - Mobil berkonsep mungkin terdengar aneh, mengingat industri otomotif membutuhkan dana miliaran atau mungkin triliunan rupiah untuk memproduksi satu unit saja. Namun uniknya produsen mobil seakan-akan malah bermain-main dengan konsep.

Mereka menyalurkan ide-ide desain gila yang kadang tak terlintas dalam pikiran kebanyakan orang.

Jika Anda mundur ke 1950-1960-an, ketika dunia otomotif belum berkembang 'segila' sekarang, mobil konsep hanya digunakan sebagai upaya untuk memprediksi dan mengukur masa depan. Sedangkan saat ini, para produsen justru suka bermain mobil konsep, entah untuk membuktikan teknik teori yang mereka miliki, menunggu reaksi pasar, atau hanya ingin memperkuat merek mereka di pasaran.

Namun mobil konsep saat ini tidak selalu mengacu masa depan, tetapi terkadang juga 'melihat' ke masa silam. Karena itulah sebagian orang menganggap mobil konsep terlihat gila dan tidak masuk akal.

Melansir dalam laman CNN, Jumat 13 Oktober 2016, berikut ini adalah 5 mobil konsep yang dianggap gila.

1. Toyota Setsuna

Mobil ini mendapat atensi yang minim di Jepang saat diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show. Tapi sekarang, Setsuna mendapat sorotan penuh terkait dengan susunan mekaniknya.

2. BMW Hommage

BMW membuat konsep 'future-past' yang menggabungkan masa depan dengan masa lalu. Hal itu terlihat dari seri mobil BMW Hommage.

Mobil BMW Hommage
© 2016 money.id/cnn

Dimulai dari kreasi yang paling spektakuler M1 Hommage, lalu disusul 328 Hommage, 3.0 CLS Hommage dan yang paling terbaru, 2002 Hommage. Namun anehnya tak ada yang tahu mobil ini akan diproduksi, karena semua varian itu hanya sebatas bentuk kebanggaan BMW yang bermain di ranah mobil legendaris.

Selanjutnya >>> Mobil Beroda Es

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From OtoShow Section