1. HOME
  2. OTOMOTIF
  3. OTOSHOW
OTOMOTIF

Ini Jenis Mobil yang Cocok Digunakan di Jakarta

Mobil jenis Hatchback memiliki beberapa kelebihan, misalnya karena bentuknya yang kecil jadi mudah parkir dan cari jalan pintas.

By Rohimat Nurbaya 12 Oktober 2016 15:16
Mobil Hatchback (Youtube)

Money.id - Mobil dengan tipe Hatchback sangat populer digunakan di kota-kota besar. Tipe ini berpintu tiga atau lima. Ruang penumpangnya tergabung dengan ruang kargo. Bentuk dan desainnya ramping serta memiliki pintu bagasi yang bisa dibuka ke arah atas untuk memudahkan akses masuk barang.

Mobil hatchback tentu sangat cocok digunakan di kota besar seperti Jakarta.

Lantas apa yang membuat mobil ini lebih cocok digunakan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya? Dikutip dari laman nissan.co.id ini kelebihan mobil Hatchback.

1. Mudah Parkir dan Cari Jalan Pintas

Banyaknya jumlah kendaraan di Jakarta menambah sulit para pemilik mobil untuk mencari tempat parkir. Tempat yang tersisa biasanya terletak di posisi yang tidak nyaman dan tergolong sempit buat mobil besar.

Jika menggunakan Nissan March yang berbodi ramping, tanpa perlu berpikir panjang kemungkinan besar mobil Anda akan mudah menemukan tempat parkir yang nyaman.

Selain mudah parkir, ukuran hatchback yang ramping memudahkan menyetir kendaraan melalui jalan alternatif yang sering disebut jalan tikus. Ukuran jalan tikus jelas lebih sempit dibandingkan jalan utama. Pada saat ini lah Nissan March mampu menghindari kemacetan.

2. Hemat Bahan Bakar

Semakin besar badannya, semakin besar pula bahan bakar yang diperlukan. Untuk yang satu ini tipe hatchback menang hemat dari tipe lain.

Kalau Nissan March, selain memiliki bodi compact juga memiliki V-Platform. Desain inovatif rangka baru V-Platform terbilang kuat namun ringan sehingga akan mengurangi beban tarikan mesin dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Kelebihan Nissan March (1.5 L) dibandingkan yang lainnya bukan hanya compact size, tetapi juga dilengkapi teknologi Continuously Variable-valve Timing Control (CVTC) yang mampu menghasilkan performa responsif dan lebih bertenaga, namun hemat bahan bakar. (dwq)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section