1. HOME
  2. FRESH
HIDUP HEMAT

5 Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Makan di Restoran

Ada banyak hal yang mungkin belum Anda ketahui meski sering makan di restoran.

By Dwifantya Aquina 1 April 2017 08:58
Ilustrasi restoran (Pixabay)

Money.id - Bagi generasi milenial, makan di restoran sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan, banyak orang yang memiliki restoran langganan. Artinya, frekuensi orang mengunjungi restoran tersebut cukup sering. Namun, ada banyak hal yang mungkin belum Anda ketahui meski sering makan di restoran.

Hal-hal tersebut dapat membuat Anda lebih hemat bahkan terhindar dari berbagai penyakit. Penasaran mau tahu apa saja hal penting tersebut? Baca artikel yang dikutip dari CekAja.com ini hingga tuntas.

Cuci tangan setelah pegang menu

Tahukah Anda ada bagian-bagian di restoran yang justru sangat jorok. Salah satu bagian tersebut adalah menu makanan. Menu yang berupa buku, plastik atau kayu sangat jarang mendapat perhatian dari petugas restoran. Menu yang dipegang oleh banyak konsumen tidak pernah dibersihkan dengan baik. Bayangkan jika ada pelanggan yang sakit dan memegang menu tersebut.

Bisa-bisa virus yang ada di tangan pelanggan tersebut menular pada Anda. Nah, untuk menghindari hal tersebut, segera cuci tangan Anda menggunakan sabun dan air mengalir setelah memegang daftar menu. Bila jauh dari air, gunakan hand sanitizer untuk membunuh virus dan bakteri.

(Baca juga: Kalau Mengalami Hal Ini, Saatnya Kamu Ganti Mobil)

Bayar pakai kartu kredit

Anda sering makan di restoran namun tidak punya kartu kredit? Betapa banyak kesempatan menguntungkan yang sebenarnya Anda lewati. Sebab, dengan kartu kredit Anda berkesempatan mendapat promo kartu kredit berupa cashback atau diskon.

Segera cari tahu penerbit kartu kredit apa yang bekerja sama dengan restoran favorit Anda. Ke depannya, biaya yang Anda keluarkan akan jauh lebih hemat.

Manfaatkan promo ulang tahun

Ada banyak restoran yang memberikan promo ulang tahun. Biasanya promo tersebut berupa menu gratis untuk mereka yang bisa menunjukkan bukti sedang berulang tahun.

Pecel Lele Lela merupakan salah satu restoran yang menggratiskan pelanggan yang berulang tahun. Coba saja lakukan riset menggunakan google dan sosial media untuk mengetahui restoran apa saja yang memberikan promo ulang tahun.

Makan beramai-ramai

Biasanya promo kartu kredit di restoran memiliki jumlah minimum pembelanjaan. Oleh karena itu, jangan makan sendirian. Lebih baik ajak beberapa teman atau keluarga  makan di restoran. Dengan makan beramaiu-ramai Anda dapat melewati jumlah minimum pembelanjaan di restoran sehingga mendapatkan promo dari kartu kredit.

Pantau medsos restoran favorit

Fungsi sosial media saat ini semakin beragam. Salah satunya adalah memantau akun sosial media resmi milik restoran favoritmu. Asal Anda tahu saja, banyak diskon atau promo makan di restoran yang diumumkan melalui sosial media restoran. Bila Anda tidak follow bisa bisa ketinggalan mendapatkan promo dan diskon menarik. (Baca juga: Bingung Pilih Pesawat, Bus atau Kereta untuk Traveling? Ini Jawabannya!)

Baca Juga

 

 

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section