1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Gila! Di Negara Ini Jalanan Macet Hingga 100 Kilometer

Kemacetan terparah sempat terjadi pada 14 Agustus 2010 silam di jalur TOL China National Highway.

By Adhi 24 November 2015 16:35
Kemacetan di China (businessinsider.com)

Money.id - Jakarta memang identik dengan kemacetan. Tak jarang warga Jakarta harus menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam untuk sekali perjalanan tiap harinya.

Namun begitu, ternyata kemacetan Jakarta belum ada apa-apanya dibandingkan dengan kondisi lalu lintas di jalur perlintasan Mombasa-Nairobi, Kenya.

Salah satu antrian kendaraan terpanjang terjadi di jalan yang menghubungkan kota pelabuhan Mombasa ke Ibu Kota Nairobi di Kenya yang kabarnya mencapai 30 mil atau sekitar 48 kilometer.

(longtrick.com)

Akan tetapi, menurut yang dilansir laman Autoevolution, Selasa 24 November 2015, kemacetan yang terjadi di Kenya tersebut juga belum seberapa bila dibandingkan dengan apa yang terjadi di China beberapa waktu lalu.

Di negeri tirai bambu, antrian kendaraan saat macet sempat mencapai 100 kilometer dan baru terurai selama 12 hari. Kondisi terjadi pada 14 Agustus 2010 silam di jalur TOL China National Highway yang menghubungkan China dengan wilayah Mongolia.

(dangerousroad.com)

Tidak ada kecelakaan ataupun bencana alam yang mengakibatkan kemacetan itu terjadi. Kemaceta terjadi "hanya" karena memang terlalu banyak kendaraan yang beredar. Keadaan diperparah oleh ribuan truk yang mondar-mandir di jalan TOL tersebut untuk mendistribusikan material pembangunan di kota Beijing.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section