1. HOME
  2. OTOTALK
TOYOTA

Kijang All New Innova Kemahalan? Toyota: Konsumen Mau Kemewahan

Kijang All New Innova dipatok mulai harga Rp282 juta hingga Rp423,8 juta.

By Rohimat Nurbaya 23 November 2015 18:33
All New Kijang Innova (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Mobil anyar All New Kijang Innova keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengaspal. Mobil jenis medium MPV tersebut dipatok mulai harga Rp282 juta hingga Rp423,8 juta. Nominal itu dianggap terlalu mahal untuk jenis mobil keluarga.

Direktur Marketing Totota Astra Motor, Rahmat Samulo menepis anggapan Innova terlalu mahal, sebab yang dianggap terlalu mahal itu adalah tipe paling tinggi yakni tipe terbaru Kijang Innova yang mengusung mesin disel Q 2.5 Q A/T.

"Jadi kelihatanya mahal, karena itu tipe baru, tidak bisa dibandingkan dengan model lama. Model baru itu mendapat tambahaan baik dari fitur maupun fungsi," ucap Samulo di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta, Senin 23 November 2015.

Untuk tipe paling murah, yakni Innova bensin 2.0 G transmisi manual yang dibanderol Rp282 juta masih terbilang murah. Sebab generasi keenam Kijang tersebut memiliki fitur lebih canggih dibanding mobil keluarga lainnya.

Penyebab lain yang membuat All New Kijang Innova itu terlihat mahal, karena beberapa tipe rendah dari generasi sebelumnya dihilangkan, yakni tipe E dan J. Dua tipe itu lebih rendah dari G.

"Kami mengikuti suara konsumen yang menginginkan kemewahan. Kita lihat bersama spesifikasi untuk tipe teratas cukup mewah, interior saja terdapat lampu yang membuat suasan jadi elegan," tutur Samulo.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/rn)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section