1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Deretan Helm Unik Valentino Rossi (II)

Helm tersebut digunakan Rossi pada 2005 hingga 2005. Apa saja helmnya?

By Rohimat Nurbaya 18 November 2015 06:28
Valentino Rossi (Foto: rossihelmet.com)

Money.id - Valentino Rossi kerap menggunakan helm unik pada momen khusus. Helm itu dibuat dengan penuh makna, tetapi tidak pernah lepas dari ciri khasnya yakni wana kuning serta lambang matahari dan bulan.

Dikutip dari rossihelmets.com berikut deretan helm unik Valentino Rossi saat balapan pada 2003 hingga 2005.

Baca Juga: Helm Unik Valentino Rossi (Bagian I)

11. AGV Rossi Official 2003 Helmet (VR 46)

 Foto: rossihelmets.com

Helm ini memiliki desain dengan style berbeda dan lebih dewasa. Bila biasanya selalu menggunakan warna cerah kini lebih kalem dan bernuansa gelap. Tapi warna kuning khas The Doctor tidak hilang.

Selain itu, ciri khasnya matahari dan bulan tetap ada. Ciri yang membuat helm ini sedikit berbeda terdapat pada bagian dagu terlihat angka 46. Sehingga helm ini diberinama VR46

12. AGV Peace Helmet (Barry Sheene Tribute)

 Foto: rossihelmets.com

Helm berwarna pelangi cerah ini ditujukan untuk menghormati Barry Sheene, seorang pembalap MotoGP yang tewas karena kanker. Helm itu buatan Aldo Drudi.

13. AGV Mugello 2003

Foto: rossihelmets.com

Saat balapan di Sirkuit Mugello pada 2003 Rossi menggunakan desain baru untuk helmnya. The Doctor menggunakan warna dasar biru. Helm ini juga dilengkapi beberapa tulisan berwarna putih.

Tulisan Rossi melintang di atas helm,s edangkan bagian belakang terdapat tanda enam bintang menandakan jumlah gelarnya saat itu.

14. AGV Austin Powers Valencia 2003

Foto: rossihelmets.com

Warna serba cerah kembali digunakan di helm unik Rossi. Helm satu ini mengambil konsep matahari dan bunga. Warna kuning cerah bercampur oranye menambah nuansa meriah pada helm.

Di bagian samping helm terdapat tulisan bergaya era 1960-an. Kemudian tepat di bagian atas diberi tulisan Rossi.

15. AGV Wooden Helmet Mugello 2004

Foto: rossihelmets.com

Desain helm tersebut dibuat untuk mengungkapkan kekesalannya saat pertama kali gagal mendapat podium bersama Honda pada 2000.

Desain helm tersebut dibuat menyerupai kayu. Alasannya gambar kayu memiliki filosofi sendiri. Dalam tradisi Italia, apabila seseorang memperoleh posisi keempat dalam sebuah kompetisi, maka akan memperoleh medali kayu.

16. AGV Che Spettacolo Helmet Phillip Island 2004

Foto: rossihelmets.com

Saat merayakan kemenangannya di sirkuit Phillip Island, Rossi mengganti helm dipakainya saat balapan dengan tersebut.

Di helm putih polos ini terdapat tulisan "Che Spettacolo". Maknanya sama dengan The Special One. Angka 46 juga terpampang jelas di bagian atas helm

17. AGV Sepang Winter Test

Foto: rossihelmets.com

Helm ini hanya digunakan rossi sekali, pada saat uji coba motor di sepang pada 2004. Grafisnya menunjukkan gambar seperti pelangi, hanya saja di helm itu cuma ada 3 warna yang membentuk lengkungan pelangi.

Nama Rossi tertempel di bagian samping helm. Sedangkan di bagian belakang terlihat gambar kaus bertanda bintang, pertanda Rossi adalah juara dunia.

18. AGV The Doctor or ll Laureato Helmet Mugello 2005

Foto: rossihelmets.com

Desain helm ini menggunakan karikatur wajah rossi yang disesuaikan dengan gelarnya, yakni The Doctor. Pada bagian atas helm terdapat tulisan yang mengitarinya berbunyi 'Valentino dottore per davvero' artinya 'Valentino benar-benar doktor'.

Bendera khas italia juga terlihat jelas menghiasi bagian samping dan belakang helm. Pada sisi belakang dilengkapi juga denga tulisan Il Laureato.

19. Yamaha 50th Anniversary Laguna Seca 2005

Foto: rossihelmets.com

Helm ini di rancang untuk peringatan hari jadi Yamaha ke-50. Gambar helm itu menggunakan konsep matahari sebagai lambang utamanya di bagian belakang.

Sedikit berbeda dari biasanya, helm ini di dominasi warna kuning agak gelap dipadukan dengan warna hitam membuat tampilannya semakin bagus.

20. MotoGp World Champion 7 Helmet

Foto: rossihelmets.com

Desain helm ini memiliki desain simpel namun menarik. Helm tersebut diselimuti dengan warna putih hampir di setiap sisinya, sehingga terlihat elegan.

Ditambah dengan angka 7 besar dibagian depan, menandakan Rossi telah berhasil meraih gelar juara MotoGP ketujuh.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section