1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

LCGC Diprediksi Jadi Tren Mobil 2016 di Indonesia

Konsumen kendaraan tersebut adalah kelas menengah yang merupakan entry level.

By Rohimat Nurbaya 19 November 2015 11:32
Kendaraan LCGC Datsun GO (Foto: Datsun.in)

Money.id - Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah diperkirakan akan jadi tren pada 2016. Peminat kendaraan itu sebagian besar adalah entery level yang baru pertama kali memiliki mobil.

"Mobil tersebut diperkirakan akan booming setelah dua tahun diluncurkan," kata General Manager Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin.

Budi mengatakan, PT Nissan Motor Indonesia yang menjadi reseller merek Nissan dan Datsun sudah menyiapkan beberapa produk LCGC untuk menyambut trend tersebut.

"Datsun sudah ada tiga jenis, karena tahun depan diperkirakan semua merek akan mengeluarkan LCGC baru. Diperkirakan tahun depan 20 persen menggunakan mobil itu," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Steve Ardianto menambahkan, sebenarnya perkembangan LCGC sendiri tergantung pada kebijakan pemerintah. Apabila didukung akan lancar, tapi jika tidak akan terhambat.

"Itu harus sejalan dengan industri punya kemauan dan pemerintah punya kemauan, semuanya harus sinkron. Di sini punya middle segmen yang besar," terangnya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section