1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Taiwan Bangun Gereja Sepatu Kaca Raksasa Senilai Rp9,5 Miliar

Ada kisah cinta tragis di balik pembangunan gereja berarsitektur unik tersebut.

By Dwifantya Aquina 18 Januari 2016 13:35
Gereja unik berbentuk sepatu raksasa di Taiwan (BBC)

Money.id - Keajaiban arsitektur modern tersebar di seluruh dunia. Antara lain ada sebuah bangunan yang terlihat seperti uang kertas di Lithuania, bangunan yang disebut "ramah alien" di Austria, dan sekarang, ada sebuah gereja berbentuk sepatu hak tinggi raksasa di Taiwan.

Seperti dikutip dari laman CNN, Senin 18 Januari 2016, gereja tersebut dibangun dengan struktur kaca berwarna biru dengan tinggi 55 kaki atau hampir 17 meter di atas hak sepatu tinggi, lebarnya sekitar 36 kaki atau hampir 11 meter.

Jadi berapa ukuran sepatu hak tinggi raksasa itu? Bisa dikatakan ukuran sepatu itu mencapai nomor 880.

Bangunan rumah ibadah yang unik ini dibangun dalam waktu dua bulan. Pembangunannya menelan biaya hingga US$686.000 atau setara dengan Rp9,5 miliar, menurut BBC.

Apakah ini tempat yang paling indah di dunia untuk berdoa?

Struktur bangunan yang dibuat oleh pejabat pemerintah daerah di Taiwan ini dapat digunakan, terutama untuk pernikahan dan dan pemotretan pra wedding, tapi layanannya tentu tidak biasa, BBC melaporkan.

Desain sepatu kaca terinspirasi oleh kisah tentang seorang wanita setempat yang pernikahannya dibatalkan setelah kakinya diamputasi, dan ia tinggal di luar gereja sehari-harinya, menurut BBC.

Bangunan ini akan dibuka untuk umum pada 8 Februari mendatang, meski belum resmi dibuka banyak orang yang sudah tampak mengambil foto di depannya.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section