1. HOME
  2. NEWS
ISIS

Remaja Muslim AS Ditahan 13 Jam di Bandara Inggris

Ayan Mohamud diinterogasi dan dimasukkan ke ruang tahanan.

By Dwifantya Aquina 30 November 2015 10:08
Ayan Mohamud, remaja AS yang diinterogasi di Bandara Inggris (BBC)

Money.id - Seorang remaja Muslim Amerika Serikat ditahan di Bandara Heathrow, Inggris selama 13 jam. Ayan Mohamud diinterogasi oleh petugas bandara setelah mendarat.

Remaja perempuan 18 tahun yang meninggalkan Amerika Serikat untuk pertama kalinya lantaran ingin mengunjungi anggota keluarganya di Leicester itu bukan hanya diinterogasi, namun ia juga dimasukkan ke ruang tahanan selama lebih dari setengah hari.

"Itu tidak manusiawi. Ini membuat hati saya sedih. Saya dinilai berdasarkan pada apa yang saya kenakan di kepala. Saya merasa saya ditahan karena saya Muslim," kata Mohamud, dilansir Mirror, Senin 30 November 2015.

Setelah Insiden Paris terjadi, lanjut remaja itu, perlakuan kepada Muslim, terutama orang-orang yang memakai jilbab atau syal di kepala, semakin tidak manusiawi.

Otoritas bandara Heathrow beralasan pemeriksaan itu dilakukan untuk kepentingan imigrasi. Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri berdalih otoritas bandara terkadang harus menahan pendatang untuk memastikan semuanya aman.

Atas insiden itu, Keith Vaz, anggota parlemen dari Leicester East mengatakan dia akan menaikkan kasus ini di parlemen.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section