1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Pria Ini Tertukar dari Keluarganya Selama 41 Tahun

David Tait dan Leon Swanson tertukar di rumah sakit milik pemerintah, Norway House pada tahun 1975.

By Dwifantya Aquina 30 Agustus 2016 07:05
David Tait dan Leon Swanson tertukar di rumah sakit pada tahun 1975 (BBC)

Money.id - Dua orang pria asal Kanada baru mengetahui bahwa mereka tertukar keluarga pada saat lahir 41 tahun yang lalu. Leon Swanson dan David Tait Jr saling mengenal satu sama lain dan sama-sama merupakan anggota sebuah komunitas suku asli di Kanada.

Mereka hidup di kota yang berpenduduk 5.000 orang, yang sebagian besar penduduknya adalah suku asli dari Cree Nation.

Ini merupakan kasus kedua tertukarnya keluarga yang ketahuan dalam satu tahun terakhir, seperti dikutip BBC, Senin 29 Agustus 2016.

Menteri Kesehatan Kanada mengatakan, kasus itu adalah peringatan penting tentang kebutuhan mendesak untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi semua warga.

David Tait dan Leon Swanson tertukar di rumah sakit milik pemerintah, Norway House pada tahun 1975. Tes DNA mengukuhkan bahwa tak lama setelah mereka lahir, mereka dikirim ke rumah orang tua biologis yang lain.

Tait, yang hampir meledak dalam tangis saat konferensi pers, mengatakan ia merasa bingung, gelisah, dan marah.

"Ini akan mempengaruhi hidup kami selamanya, sudah pasti, ini akan merupakan perjalanan (kerumitan psikologis) yang panjang," kata Tait.

Dia mengatakan orang-orang yang membesarkannya -ayah dan ibu dari Leon Swanson, akan selalu menjadi ayah dan ibunya, terlepas dari apa pun. Meskipun kini dia punya saudara yang lain, ibu dan ayah yang lain.

David Tait Sr mengatakan kedua keluarga akan menjadi lebih dekat akibat informasi baru ini. "Kami sepakat bahwa kami akan menjadi satu keluarga," ujarnya.

Nyonya Tait mengatakan bahwa semua orang tua yang terlibat ingin terus memperlakukan mereka sebagai anak-anak mereka sendiri.

Kejahatan

Bulan November tahun lalu, dua orang lainnya di rumah sakit yang sama juga tertukar saat lahir pada tahun yang sama. Kasus Luke Monias dan Norman Barkman membuat Tait dan Swanson meminta pengujian DNA.

"Pemerintah federal berutang pada orang-orang ini. Apa yang menimpa dengan mereka adalah kejahatan. Kehidupan mereka dicuri. Tidak kurang dari itu," ujar Eric Robinson, mantan menteri kabinet di provinsi Manitoba, mengatakan kepada wartawan.

Menteri Kesehatan Jane Philpott menyatakan akan melakukan penyelidikan independen untuk menguji dan menentukan apakah ada kasus serupa yang belum terungkap.

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section