1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Ngeri, Dokter Keluarkan 40 Pisau dari Perut Pria Ini

Operasi pengangkatan pisau dari perut pria itu berlangsung selama lima jam dan melibatkan tim yang terdiri dari lima dokter.

By Dwifantya Aquina 25 Agustus 2016 10:02
40 pisau dari perut pria India berhasil dikeluarkan oleh tim dokter (BBC)

Money.id - Sebuah kejadian langka terjadi di Kota Amritsar bagian utara India. Seorang pria berusia 42 tahun menelan 40 pisau dalam waktu tiga bulan.

Dokter Jatinder Malholtra mengatakan telah berhasil mengambil puluhan pisau dari perut seorang pria itu, setelah dia menderita sakit yang hebat di dalam perutnya, seperti dikutip dari laman BBC, Kamis 25 Agustus 2016.

Dia mengatakan semula pria itu tidak mengaku telah menelan pisau. "Kami mengetahui pria ini memakan pisau setelah melakukan sejumlah tes untuk mendiagnosa penyakitnya," jelas Malholtra.

Operasi pengangkatan pisau dari perut pria itu berlangsung selama lima jam dan melibatkan tim yang terdiri dari lima dokter. Seluruh pisau yang bersarang di dalam perut pria itu telah berhasil diangkat dan kondisinya stabil.

"Ini merupakan sebuah prosedur yang rumit dan kami benar-benar merencanakan operasi dengan baik untuk memastikan agar operasi berjalan dengan baik," kata Malhotra.

Para dokter berupaya untuk mencari tahu alasan mengapa pria itu menelan puluhan pisau.

"Kami tidak mengetahui alasan yang pasti tetapi tampaknya dia menderita gangguan psikologi. Bahkan keluarganya tidak mengetahui mengenai kebiasaannya menelan pisau," kata dia.

"Dia akan mendapatkan konseling. Dia berjanji tak akan menyentuh pisau lagi, tetapi keluarganya harus mengawasinya," imbuhnya.

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section