1. HOME
  2. NEWS
KOPI

Heboh Kopi Jessica Beredar di Dunia Maya

Kopi tersebut dibuat oleh pengusaha asal Surabaya. Harganya Rp15 Ribu per bungkus.

By Rohimat Nurbaya 23 Agustus 2016 18:05
Kopi Jessica (KapanLagi)

Money.id - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat racun sianida di kopi masih menggegerkan publik. Mirna meninggal pada 6 Januari 2016. Hingga saat ini, persidangan kasus itu masih berlangsung.

Nama Jessica Kumolo Wongso yang diduga membunuh temannya itu pun terus menjadi buah bibir. Dari beberapa fakta yang diungkap oleh pihak kepolisian dan di persidangan, Mirna tewas karena keracunan es kopi Vietnam di cafe Olivier dan diduga kuat diracun sianida oleh Jessica.

Dikutip dari laman KapanLagi, pria asal Surabaya bernama S Haris, menanfaatkan momen tersebut untuk membuat sebuah produk kopi bernama Kopi Jessica. Tidak hanya merek saja, foto yang digunakan dalam produk itu pun adalah benar-benar sosol Jessica yang diduga meracuni sahabatnya itu sendiri.

Haris rupanya sengaja memproduksi kopi bubuk bergambar wajah Jessica agar laris manis. Kopi merek Jessica itu diprodukasi melalui perusahaan CV Ras Muhammad Surabaya. Ide tersebut didapat Haris saat insiden kopi mengandung sianida itu jadi sorotan publik.

"Niat saya cuma berjualan dan tak ada niat lain selain untuk menarik konsumen. Meskipun namanya kopi Jessica, tapi tidak ada sianidanya," ungkap Haris dikutip dari laman KapanLagi.

Menurut pria berusia 29 tahun itu, ada dua jenis kopi bubuk yang dia produksi yakni Coffee Jessica Hijau dengan harga Rp 60 ribu/bungkus dan Coffee Jessica Coffemix (siap seduh) seharga Rp15 ribu per bungkus.

Haris menyebutkan jika Coffee Jessica Hijau memiliki bahan baku lebih mahal dan berisi lebih banyak yakni 250 gram, sementara Coffee Jessica Coffemix cuma 150 gram. Dua bulan berjalan, sudah hampir 100 bungkus kopi Jessica yang dibuat Haris.

"Selain harga beda, khasiatnya juga beda. Kalau Coffee Jessica Hijau khusus untuk diet dan Coffee Jessica Coffeemix rasanya siap diadu dengan kopi lain," tutur Haris.

"Yang Coffee Jessica Coffeemix lebih laris dan yang Coffee Jessica Hijau cuma saya produksi kalau ada pesanan saja," lanjutnya.

Menurut Aris, bahan baku kopi Jessica ini didapatkan dari Jember karena kualitas dan aromanya bagus. "Saya malah baru tahu kalau kopi bubuk saya ini beredar di internet, Alhamdulillah," imbuhnya.

Haris memastikan, kopi buatannya tersebut aman dan menyehatkan bila dikonsumsi. Satu bungkus kopi siap seduh bisa untuk 10-12 cangkir. "Semoga saja kopi Jessica ini bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga," harapnya.


Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section