1. HOME
  2. LET'S COOK!
KOPI

6 Cara Unik Menyeduh Kopi

Bagi Anda pecinta minuman yang satu ini, pernahkah Anda mencoba membuat kopi dengan beragam resep yang unik?

By Febriyani 2 Mei 2016 16:40
Minuman moka (youtube.com/BuzzFeedVideo)

Money.id - Meminum kopi di sebuah kafe atau kedai kopi kini sudah menjadi gaya hidup. Sembari berbincang-bincang dengan teman dan bersantai, masyarakat Ibu Kota Jakarta, meminum secangkir kopi.

Bagi Anda pecinta minuman yang satu ini, pernahkah Anda mencoba membuat kopi dengan beragam resep yang unik? Seperti yang ada di video berikut ini, ada 6 cara unik menyeduh kopi.

1. Coffee float
    Cara membuatnya, campur 1 cangkir kopi dengan 1 sendok makan cokelat bubuk, lalu aduk hingga rata dan tambahkan topping es krim vanila.

2. Bulletproof coffee
    Campur 1 cangkir kopi, 1-3 sendok teh minyak kelapa, dan 1-2 sendok makan mentega, lalu blender semua campuran tersebut.

3. Moka
    Isi wadah es batu dengan kopi lalu bekukan di dalam freezer. Jika sudah membeku, taruh es batu kopi di dalam gelas lalu campur dengan susu dan sirup cokelat.

4. Kopi kelapa
    Taruh es batu di dalam gelas, tuangkan 1/2 cangkir air kelapa dan 1/2 cangkir kopi, lalu aduk hingga rata.

5. Moka kelapa
    Panaskan santan kelapa, lalu tuangkan 1 cangkir kopi ke dalam gelas dan campur dengan 1 cangkir santan dan sirup cokelat.

6. Espresso tonic
    Taruh es batu di dalam gelas, tuangkan tonic water atau air berkarbonasi, lalu campur dengan espresso dan aduk hingga rata.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section