1. HOME
  2. NEWS
BOM

Polisi: Bungkusan Mencurigakan di Pasar Cipulir Bukan Bom

BUngkusan tersebut hanya berisi paralon, kabel, bohlam lampu dan lakban.

By Adhi 1 November 2015 11:40
Ilustrasi

Money.id - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal memastikan benda mencurigakan di Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, bukan bom. Kepastian ini didapat setelah mengurai benda mirip bom tersebut.

"Setelah diurai tidak ada unsur bom," kata Kabid Humas dikutip dari blog resmi Puskominfo Polda Metro Jaya, Minggu 1 November 2015.

Benda tersebut hanya berisi paralon, kabel, bohlam lampu dan lakban. Secara kasat mata benda tersebut memang terlihat mirip dengan bom. Paralon tersebut dililit dengan kabel dan berbentuk kapasitor. Selain itu, terdapat bohlam lampu untuk efek dari ledakan.

Namun, setelah dipastikan kembali, polisi tak menemukan unsur bom dalam paket tersebut. Saat ini, benda tersebut dibawa ke Markas Komando Gegana Brimob Polda Metro Jaya di Petamburan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, petugas kebersihan UW, 43 tahun, menemukan benda mirip bom di bawah jembatan Pasar Cipulir Jalan Ciledug Raya, Cipulir, RT 08/10, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pagi sekira pukul 06:30 WIB.

UW saat itu sedang bertugas menyapu jalanan dan langsung melaporkan ke satpam dan diteruskan ke polisi.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section