1. HOME
  2. NEWS
HALLOWEEN

Perayaan Halloween Berbuah Petaka, 27 Orang Tewas

Ratusan pengunjung klub malam itu juga mengalami luka-luka.

By Rohimat Nurbaya 31 Oktober 2015 12:34
Sebuah klub di Rumania kebakaraan saat perayaan Halloween (Foto: mmc-news.com)

Money.id - Perayaan Halloween di sebuah klub malam di Bucharest, Rumania berbuah petaka. Sebanyak 27 orang tewas dan ratusan orang lainnya luka-luka.

Dikutip dari BBC, Sabtu 31 Oktober 2015, laporan media Rumania menyebutkan kebakaran besar melanda klub malam Colectiv pada Jumat malam saat perayaan Halloween. Ratusan orang berebutan menuju pintu keluar dan terinjak-injak.

Kepala badan penanganan darurat Raed Arafat mengatakan 155 orang dirawat di rumah sakit. Laporan awal menyebut bahwa penyebab kebakaran adalah kembang api di dalam ruangan.

Menurut para saksi, percikan api di panggung saat penampilan band menyambar dekorasi terbuat bahan polystyrene. Pilar dan langit-langit klub malam pun terbakar diikuti dengan ledakan dan asap tebal, kata mereka.

"Orang-orang mulai pingsan, mereka pingsan karena asap. Situasinya kacau, orang saling menginjak satu sama lain," kata Victor Ionescu salah satu pengunjung klub malam tersebut pada stasiun televisi lokal Antena 3.

Ada sekitar 400 orang dalam klub tersebut. Di sana sedang berlangsung konser musik rock gratis.

Wartawan lokal Sorin Bogdan mengatakan pada BBC bahwa klub dulunya adalah bekas pabrik. Di sana hanya ada dua pintu keluar kecil. Awalnya hanya satu pintu bisa dibuka.

Saksi yang dikutip oleh kantor berita Rumania mengatakan bahwa para penonton konser harus membuka paksa pintu kedua agar bisa keluar menyelamatkan diri.

Sebagian besar korban yang berada di rumah sakit menderita luka bakar parah dan dirawat karena menghirup asap.

Presiden Rumania Klaus Iohannis menulis di halaman Facebooknya bahwa dia "sangat berduka oleh peristiwa tragis yang terjadi malam ini di pusat kota. Ini hari yang sangat sedih buat kita semua, buat bangsa kita, dan saya secara pribadi." katanya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section