1. HOME
    2. NEWS
GERHANA MATAHARI TOTAL

Ini Wilayah Dilewati Gerhana Matahari 9 Maret, Jakarta Gelar Nobar

By Rohimat Nurbaya 8 Maret 2016 17:01
Nonton Bareng Gerhana Matahari di Jakarta

Nobar Jakarta

Meski Ibu Kota Jakarta hanya dilewati gerhana sebagian, tetapi tetap menggelar nonton bareng gerhana matahari di Planetarium dan observatorium, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Pengelola Planetarium TIM akan membagikan sebanyak 4.700 kacamata hitam untuk warga Jakarta yang ingin menikmati fenomena langka tersebut. Kacamata dibagikan itu untuk mengurangi kerusakan mata saat melihat gerhana matahari tersebut.

Guna mendapatkan kacamata tersebut warga Ibu Kota tidak usah mengeluarkan uang, hanya saja harus bersedia antre sejak pukul 4.30 pagi. Pihak pengelola akan menyediakan tempat di bagian depan dan belakang Jakarta Theater.

Selain itu, pengelola Planetarium TIM menyediakan delapan buah teleskop dan satu teleskop proyeksi, sehingga masyarakat bisa menikmati secara seksama pergerakan matahari hingga terjadi gerhana.

Besok, warga DKI Jakarta bisa menikmati gerhana matahari sebagian di level 90 persen hingga 91 persen di enam wilayah kota administratif. Berdasarkan prakiraan BMKG, gerhana akan terjadi di Jakarta pada jam berikut:

Jakarta Barat pukul 6:19 WIB hingga 8:31 WIB

Jakarta Utara pukul 6:19 WIB hingga 8:31 WIB

Jakarta Pusat pukul 6:19 WIB hingga 8:31 WIB

Jakarta Selatan pukul 6:19 WIB hingga 8:31 WIB

Jakarta Timur pukul 6:19 WIB hingga 8:31 WIB

Kepulauan Seribu pukul 6:19 WIB hingga  8:31 WIB

(ita)

(rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section