1. HOME
  2. NEWS
UBER TAXI

Ingin Lakukan Pemetaan, Uber Siapkan Dana Rp6,53 Triliun

Namun Uber masih enggan membeberkan kapan proyek ini dimulai.

By Nur Chandra Laksana 2 Agustus 2016 11:30
Ilustrasi Aplikasi Uber (bellinghamswin)

Money.id - Sistem pemetaan peta dunia kini memang masih dipegang oleh Google. Oleh karena itu, beberapa perusahaan teknologi yang menggunakan sistem peta, seperti Uber masih bergantung kepada Google untuk mendapatkan data tersebut.

Namun menurut pihak Uber, sistem ini dinilai membuat perusahaan mereka terlihat tidak profesional. Oleh karena itu, dilansir dari laman Ubergizmo mereka kini tengah mempersiapkan diri untuk memetakan seluruh jalur di dunia.

Tak tanggung-tanggung, mereka menggelontorkan dana hingga US$500 juta, atau skitar Rp6,53 triliun. Ini artinya, mereka siap meninggalkan Google Maps dan terlihat lebih profesional. Selain itu, kabarnya proyek ini juga akan memperlancar rencana mereka untuk mengerjakan kendaraan autonomous mereka.

"Keluar dari sistem Google Maps merupakan awal yang baik, karena tidak semua data relevan terhadap Uber, seperti topografis lautan. Selain itu kita juga ingin mengetahui banyak hal, seperti mengetahui titik kemacetan serta titik angkut dan turun yang sangat tepat. Kurang lebihnya kami ingin memberikan pelayanan terbaik di seluruh dunia," tutur VP of Advanced Technologies Uber, Brian McClendon di situs Uber.

Namun sayang, hingga saat ini pihak Uber masih belum membeberkan kapan rencana pemetaan ini akan dilakukan. Dan juga mereka masih enggan membeberkan bagai mana mereka akan melakukan pemetaan tersebut. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section