1. HOME
  2. NEWS
FRESH

Mengapa Dilarang ke Kamar Kecil Saat Pesawat Lepas Landas?

Kamar kecil tidak ada sabuk pengaman dan memiliki permukaan yang tajam dan keras.

By Stella Maris 30 Juli 2016 17:21
Ilustrasi Pesawat (Pixabay)

Money.id - Saat bepergian dengan pesawat terbang ada aturan tertentu yang harus Anda ikuti. Mulai dari mengencangkan sabuk pengaman hingga tidak boleh menggunakan kamar kecil saat pesawat lepas landas dan mendarat.

Berbagai aturan tersebut memainkan peran penting dalam menunjang keselamatan selama penerbangan. Dikutip laman Boldsky, Sabtu 30 Juli 2016, berikut alasan mengapa penumpang dilarang menggunakan kamar kecil saat pesawat lepas landas dan mendarat.

1. Gravitasi memainkan peran penting dalam menyeimbangkan berat pesawat. Meskipun tidak berbahaya jika hanya satu orang berada di dalam kamar kecil, namun akan menjadi situasi yang sulit jika beberapa orang bolak-balik ke kamar kecil selama pesawat lepas landas dan mendarat.

2. Kamar kecil tidak ada sabuk pengaman dan memiliki permukaan yang tajam dan keras. Ini membahayakan karena berpotensi mencelakakan diri saat pesawat terbang lepas landas dan mendarat. Jadi, sebaiknya menghindari menggunakan kamar kecil saat kondisi tersebut.

3. Karena kamar kecil ruang tertutup, ada kemungkinan pintunya bisa macet dalam kondisi darurat, sehingga Anda akan terjebak di dalamnya.

4. Selama lepas landas dan mendarat ada kemungkinan pesawat tersentak atau bergerak dengan kekuatan tiba-tiba. Oleh karena itu, sangat penting bahwa penumpang duduk selama proses ini.

5. Di dalam kamar kecil ada aliran listrik dan kertas tisu yang berpotensi mudah terbakar. (poy)

 

BACA JUGA

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section