1. HOME
    2. NEWS
JOKOWI

Daftar 10 Menteri Jokowi yang Memuaskan, Prabowo Masuk Daftar?

Berikut daftar Menteri Top 10 Jokowi yang kinerjanya dinilai memuaskan.

By Ismoko 17 Februari 2020 17:10
Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju

Money.id - Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin sudah menjalankan tugasnya lebih dari 100 hari. Meski tak memasang target pencapaian di 100 hari pertama, kinerja para anggota kabinet Indonesia Maju menjadi sorotan.

Perusahaan riset, Alvara Strategi Indonesia, belum lama ini merilis hasil survei kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju-nya Jokowi-Ma’ruf.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 14 Februari 2020, hasil survei ini menggunakan skala 1 atau sangat tidak puas sekali sampai skala 6 atau sangat puas sekali. Dari sini, diperolehlah Top 10 menteri yang memberikan kinerja yang memuaskan publik.

“ Menteri-menteri dari kalangan professional lebih mendapat apresiasi dari publik, terbukti dengan hampir semua 10 menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi berasal dari kalangan profesional,” ujar Founder dan CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali di Jakarta.

Dari hasil survei tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berada di urutan pertama sebagai menteri dengan kinerja yang paling memuaskan publik dengan nilai 4,02.

“ Kebijakan bersih-bersih BUMN yang banyak didukung publik mendapat apresiasi tinggi dengan menempatkan Erick Thohir sebagai Menteri yang mendapat kepuasan tertinggi,” kata dia.

Di urutan kedua, ditempati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan nilai 3,95 dan diposisi ketiga diisi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan nilai 3,94.

“ Diikuti oleh Nadiem Makarim melalui Penghapusan Ujian Nasional, sementara Sri Mulyani mendapat apresiasi publik dengan kemampuannya menjaga keuangan RI, hingga masuk ke dalam 3 besar menteri dengan kepuasan publik tertinggi,” kata Hasanuddin.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section