1. HOME
  2. NEWS
PILKADA SERENTAK 2015

Airin Masih Jadi Idola Tangsel, Meski Dibayangi Kasus Korupsi

di TPSnya, Airin unggul telak dan dalam hitung cepat sementara, Airin-Benyamin mendapat suara 59,93 persen.

By Stella Maris 9 Desember 2015 17:05
Airin Rachmi dan Benyamin Davnie (Twitter).

Money.id - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Airin Rachmi dan Benyanmin Davnie menang telak di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 17 atau tempat Airin mencoblos. Bukan hanya di TPS 17 saja, hasil quick count atau hitung cepat menunjukkan bahwa Airin unggul dari dua calon lainnya.

Hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Airin-Benyamin memperoleh suara 59,93 persen. Meski merupakan kemenangan sementara, namun Airin menegaskan bila real count hasilnya masih sama, dirinya akan melanjutkan programnya di Tangerang Selatan (Tangsel).

"Kami akan menjadikan Tangsel sebagai wilayah yang cerdas, berbasis teknologi dan informasi, membangun yang belum dibangun, dan mengembangkan pola pendekatan dan inovasi dan teknologi, untuk memperpendek dalam memberikan pelayanan," kata Airin.

Diketahui, Airin dan Benyamin didukung oleh enam Partai Politik (Parpol), yaitu PAN, Nasdem, PPP, PKB, PKS, dan Golkar. Sebelumnya tidak sedikit politisi menyarankan agar Airin tak maju dalam pemilihan ini.

Alasannya, karena Airin diduga terlibat kasus korupsi suaminya, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah. 

Kasus tersebut adalah kasus korupsi pembangunan Puskesmas pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel tahun anggaran 2011-2012 yang ditangani Kejaksaan Agung. Sementara Wawan adalah tersangka kasus suap sengketa Pilkada Lebak.

Airin pun beberapa kali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus yang juga menyeret suaminya, Wawan. 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section