1. HOME
  2. NEWS
SELEBRITI

Deretan Tokoh Populer Dunia Meninggal di Usia 27 Tahun (II)

Beberapa tokoh meninggal pada usia 27 tahun itu terdiri dari musisi, model, pesepakbola, ilmuwan, dan raja.

By Rohimat Nurbaya 9 Desember 2015 06:21
Robert Leroy Johnson/Richie Edwards/Rupert Brooke (wikimedia/mirror/wordpress)

Money.id - Banyak tokoh populer di dunia meninggal pada usia 27 tahun. Sebagian orang menganggap angka tersebut salah satu angka sakral sebab dianggap salah satu titik tolak majunya karier seseorang.

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa tokoh meninggal pada usia 27 tahun itu terdiri dari musisi, model, pesepakbola, ilmuwan dan raja. Berikut daftarnya:

6. Robert Leroy Johnson (1911-1938)

(Wikipedia)

Dia merupakan musisi blues paling legendaris. Johnson disebut-sebut jadi idola banyak pemain musik blues di dunia, semisal Eric Clapton, Jimi Page, Jimi Hendrix, Allman Brothers dan masih sangat banyak lagi.

Kisah hidup Robert Johnson sangat misterius, bahkan hanya ada satu foto yang diketahui sebagai dokumentasi Robert. Foto itu dijadikan cover dan identitas Robert sekarang ini.

Musik dan komposisi Robert yang diketahui dan berhasil direkam ada sebanyak 29 lagu dengan beberapa versi dari tiap lagu. Musisi kulit hitam itu disebut-sebut meninggal karena kelaparan dan kemiskinan.

7. Richie Edwards (1967 - 1995)

(Mirror.co.uk)

Dia dikenal sebagai anggota rock band asal Wales, The Manic Street Preachers. Edward tiba-tiba menghilang pada Februari 1995, padahal dia dijadwalkan menjalani tur promo ke Amerika Serikat.

Dua pekan setelah menghilangnya Richie, mobil sang musisi ditemukan di sebuah bengkel dekat Severn Bridge.

Sebagian besar orang meyakini, Richie Edwards melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan itu. Namun, teman-teman dan keluarganya yakin Richie tidak akan bunuh diri.

Pencarian Edwards dilakukan selama bertahun-tahun, namun hasilnya nihil. Pada 2008 akhirnya Richie Edwards secara resmi dinyatakan meninggal dunia.

8. Rupert Brooke (1887-1915)

(Worpress)

Rupert Chawner Brooke merupakan seorang penyair asal Inggris. Sepanjang hidupnya dia menulis ratusan puisi dengan aneka ragam tema.

Brooke tewas karena keracunan darah. Dia tewas di rumah sakit kapal Prancis yang bersandar di Pulau Skyros, Yunani. Seniman tersebut dimakamkan di tempat yang dikunjungi beberapa hari sebelumnya.

9. Andrés Escoba (1967 -1994)

(sports-961.com)

Andres Escobar menemui ajalnya secara tragis setelah ditembak di luar bar El Indio di pinggiran kota kelahirannya di Medellin, Kolombia pada 2 Juli 1994.

Sebelum keluar bunyi tembakan, terdengar teriakan panjang “goooool….” menirukan suara khas komentator sepakbola ala Amerika Latin. Tercatat sebanyak 12 kali teriakan yang dikeluarkan sesuai dengan jumlah peluru yang dihamburkan.

Sebelum peristiwa itu terjadi, Escobar telah melakukan gol bunuh diri yang menyebabkan kekalahan Kolombia 1-2 dari Amerika Serikat saat babak penyisihan Piala Dunia 1994.

Escobar diduga dibunuh kelompok sindikat judi yang bertaruh dalam jumlah besar dengan keyakinan Kolombia akan lolos ke babak kedua.

10. Jean-Michel Basquiat (1960-1988)

(blackpast.org)

Dia merupakan seniman asal Amerika Serikat. Basquiat meninggal karena meminum campuran obat-obat terdiri dari kokain dan heroin di sebuah studio di Manhattan.

Semenjak Basquiat’s aktif mengkonsumsi narkoba, tingkah laku dan perilakunya semakin aneh, termasuk tanda-tanda paranoia. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section