1. HOME
  2. SHOW-BIZ
PILKADA SERENTAK 2015

Artis Ini Bertarung di Pilkada Serentak 2015

Artis sekaligus politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini berpasangan dengan Fachrori Umar yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jambi.

By Stella Maris 9 Desember 2015 10:27
Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha 'Ungu' (Instagram)

Money.id - Pemerintah menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak cakupan nasional, Rabu 9 Desember 2015. Dalam pemilihan ini, ada lima pasangan calon yang menggandeng artis.

Deretan lima artis yang lolos di Pilkada Serentak tersebut adalah:

1. Helmy Yahya
Helmy berpasangan dengan Muchendi Mahzarekki sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

2. Zumi Zola
Artis sekaligus politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini berpasangan dengan Fachrori Umar yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jambi. Selain diusung partai PAN pasangan ini juga diusung oleh Partai Nasdem, Hanura, PKB, dan PBB.

3. Pasha 'Ungu'
Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang dikenal Pasha 'Ungu' menjadi calon Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Dia mendampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah Hidayat. Keduanya mendapat dukungan dari PAN dan PKB.

4. Miing 'Bagito'
Tubagus Dedi Suwandi Gumelar alias Miing 'Bagito' juga lolos sebagai calon Wakil Bupati Karawang. Dia berdampingan bersama Ahmad Marjuki yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, dan PBB.

5. Maya Rumantir
Artis yang juga model Maya Rumantir maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara. Dia diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra yang dipasangkan oleh Gleeny Kairupan.

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section