1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

AJ Lee, Pegulat Seksi Dibayar Rp1,5 Miliar

Keluarganya sempat mengalami krisis keuangan, sehingga memilih terjun ke dunia gulat.

By Rohimat Nurbaya 10 November 2015 11:00
AJ Lee (Foto: eurosport)

Money.id - AJ Lee, seorang pegulat wanita kaya raya asal Amerika Serikat. Hartanya mencapai US$155 ribu atau setara Rp2,3 miliar. Parasnya yang cantik, tubuh langsing, kekar dan seksi tidak mencerminkan dia sebagai olahragawati. Lebih cocok disebut model.

Dikutip dari The Richest, pada 2015 dia digaji US$104 ribu atau setara Rp1,5 miliar dari ajang World Wrestling Entertainment (WWE).

Dia nekat masuk ke dunia gulat, karena keluarganya sedang mengalami krisis keuangan. Saat itu pula AJ Lee berhenti kuliah di New York University Tisch School of the Arts.

Demi menggapai cita-citanya untuk lulus kuliah, wanita kelahiran 19 Maret 1987 daftar masuk ke sebuah klub gulat di dekat rumahnya. Selain itu dia juga bekerja paruh waktu supaya bisa tetap bertahan hidup. Di klub gulat yang diikutinya dia dilatih Jay Lethal.

(AJ Lee/Foto: wrestling-edge.com)

Debut pertamanya turun di ajang gulat pada 2007. Saat itu dia mengikuti ajang gulat yang disebut Miss April on the New Jersey. Kemudian tahun berikutnya, berlaga di ajang Women Superstars Uncensored di New Jersey.

Pada Mei 2009, Lee menandatangani kontrak dengan World Wrestling Entertainment (WWE), dan ditugaskan ke Florida Championship Wrestling (FCW). Saat itu dia memenangkan dua gelar sekaligus yakni, ratu FCW dan FCW Divas Champion.

Kemudian pada Mei 2011, dia jadi bagian dari Smackdown WWE membentuk tim denga pegulat berjuluk Kaitlyn atau lebih terkenal dengan nama The Chickbusters.

Pada tahun berikutnya, tandem AJ Lee itu memilih berpisah, dia pun kebingungan. Akhirnya pada Juli 2012, Lee menjadi General Manager RAW.

Tidak lama kemudian, mengundurkan diri setelah dituduh menjalin hubungan dengan John Cena oleh Vickie Guerrero.

Kemudian Juni 2013, Lee memenangkan WWE Divas Championship untuk pertama kalinya mengalahkan mantan mitranya, Kaitlyn. Namun pada 3 April 2015, dia memutuskan untuk pensiun dari ring gulat yang membesarkan namanya. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section