1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Tujuh Profesi Unik di Dunia

Ada tujuh pekerjaan tak biasa yang bisa membuat Anda terkejut saat mengetahuinya.

By Dian Ardiahanni 10 November 2015 10:05
Ilustrasi pekerjaan/Pixabay

Money.id - Bekerja merupakan kewajiban seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Umumnya manusia menyesuaikan pekerjaan dengan kemampuan yang ia miliki. Namun ada beberapa pekerjaan unik yang tidak umum.

Dilansir dari laman Business Insider, Senin 9 November 2015, berikut adalah tujuh pekerjaan tak biasa yang bisa membuat Anda terkejut saat mengetahuinya.

1. Mengolah racun ular

Pekerjaan ini menuntut keberanian, karena ekstrak racun yang diambil berasal dari hewan paling berbahaya di dunia seperti ular derik dan kobra.

Racun itu diambil untuk dijadikan serum yang digunakan di rumah sakit ataupun laboratorium. Per gram, racun itu dijual dengan harga seribu dolar atau setara Rp13 juta.

2. Pengiring pengantin

Jen Glantz mendirikan Bridesmaid for Hire, sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pengiring pengantin samaran. Untuk menyewa jasa itu, tiap konsumen harus merogoh kocek US$300-2.000 atau sekitar Rp4-27 juta.

3. Pelayat profesional

Perusahaan Rent A Mourner di Inggris melayani jasa untuk menghadirkan pelayat profesional dalam acara kematian. Untuk waktu dua jam, harga sewa pelayat bohongan itu seharga US$70 atau setara Rp955 ribu.

4. Peraba wajah

Ahli perabah wajah yang dikenal juga sebagai ilmuwan sensorik ini, menggunakan tangan mereka serta produk pembersih wajah dan pisau cukur. Para pelaku bisnis ini bisa meraup untung US$25 atau setara Rp341 ribu per jamnya.

5. Pencicip makanan anjing

Sebuhan perusahaan menyewakan jasa icip makanan anjing pada manusia. Ini bertujuan untuk menguji kualitas produk, mulai dari mengevaluasi nilai gizi dan penilaian rasa makanan setelah diludahkan.

6. Pemeriksa kelamin ayam

Profesi ini agaknya tampak sulit, karena umumnya mereka bekerja berdasarkan intuisi. Kebanyakan jasa ini disewa oleh penetasan komersial dan biaya setahunnya mencapai US$60 ribu atau setara Rp819 juta.

7. Jasa antre

Banyak orang yang tidak sabar mengantre saat menanti peluncuran produk terbaru. Namun jangan khawatir, kini ada jasa antre seharga seribu dolar atau sekitar Rp13 juta seminggunya. (poy)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section