1. HOME
  2. FRESH
VIDEO

VIDEO: 10 Jembatan Unik di Berbagai Belahan Dunia

Arsitektur Undulating Bridge yang bergelombang telah menarik perhatian banyak orang. Jembatan ini membentang di atas Danau Meixi, China.

By Febriyani 1 Desember 2015 16:45
Undulating Bridge di China (Sumber: youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Pernahkah Anda melewati jembatan yang bentuknya unik dan tak biasa? Arsitektur jembatan yang unik biasanya jadi daya tarik wisatawan. Karena mereka tak ingin melewatkan momen indah di atas jembatan. Di video ini berisikan tentang 10 jembatan unik di berbagai belahan dunia. 

Salah satunya Glacier Skywalk berlokasi di dalam Taman Nasional Jasper di Kolombia, Amerika Serikat. Jika Anda berada di jembatan yang terbuat dari kaca ini, Anda bisa melihat indahnya pemandangan dari atas lembah Sunwapta. Selanjutnya ada Langkawi Sky Bridge di Malaysia. Jembatan yang melengkung sepanjang 125 meter ini berada di atas ketinggian 700 meter.

Undulating Bridge yang berlokasi di China, merupakan salah satu jembatan dengan bentuk yang unik. Arsitekturnya yang bergelombang telah menarik perhatian banyak orang. Jembatan yang berada di atas ketinggian 24 meter ini membentang di atas Danau Meixi, sepanjang 150 meter.

Henderson Waves, jembatan sepanjang 274 meter berada di Henderson Road, Singapura. Henderson Waves menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park. Jembatan tak kalah unik lainnya adalah Doha Sharq Crossing Bridge. Pembangunan Doha Sharq Crossing Bridge di Qatar, baru dimulai pada tahun 2015. Jembatan yang berada di atas permukaan laut ini membentang sepanjang 12 kilometer.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section