1. HOME
  2. FRESH
TATO

Keren, Tato Canggih Ini Bisa Pantau Kondisi Tubuh

Tato bukan lagi sekedar seni penghias tubuh saja, melainkan sebuah alat yang dapat memantau keadaan kesehatan dan lokasi Anda.

By Nur Chandra Laksana 30 November 2015 13:36
Tato canggih pemantau kesehatan (chaoticmoon.com)

Money.id - Tato sudah menjadi hal yang lzim melekat di tubuh seseorang saat ini. Seiring perkebangan zaman, fungsi tato sendiri mulai banyak dimodifikasi.

Bukan sekedar untuk menghiasi tubuh si empunya saja. Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, 30 November 2015, sebuah perusahaan bernama Chaotic Moon Stuido menciptakan sebuah tato yang dapat memantau kesehatan dan lokasi si pemiliknya. Tato canggih itu sendiri sebeanarnya terbuat dari gabungan sensor dan cat koduktif.

Data yang bisa diambil oleh sensor pada tato inovatif tersebut adalah detak jantung, suhu badan, dan lokasi. Hal ini berguna untuk memberi tahu keluarga atau dokter jika ada sesuatu yang salah dengan tubuh pemiliknya. Misal, ketika sang pemilik tato tersebut terkena serangan jantung mendadak, maka dokter atau keluarga akan mendapatkan notifikasi darurat dan segera tahu di mana lokasi sang pemilik tato.

Menurut Eric Schneider, ahli teknologi kreatif Chaotic Moon, "Ini lebih dari sekedar pelacak kesehatan. Ini adalah sesuatu yang dapat anda pasang di badan anda untuk satu tahun kedepan yang akan memantau kesehatan dan mengirim data tersebut ke dokter Anda."

Selain di bidang kesehatan, nampaknya alat ini juga menyimpan potensi di bidang militer. CEO Chaotic Moon, Ben Lamm dikabarkan berbicara ke TechCrunch soal potensi militer dari teknologi tato yang mereka ciptakan.

Dia mengatakan, "Kami pikir ini bisa diaplikasikan di bidang militer, di samping bidang kesehatan, dan masih banyak lagi potensial dari tattoo ini. Ini seperti mengubah kulit anda menjadi papan sirkuit." (dhi)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section