1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Daftar Minuman yang Baik untuk Detoksifikasi Tubuh

Tidak semua minuman bisa untuk detoksifikasi tubuh

By Putri Nabilla 1 Desember 2015 15:05
Minuman yang dapat mendektosifikasi tubuh / pixabay

Money.id - Money.id - Memilih minuman sama halnya dengan memilih makanan. Tak hanya makanan sehat saja yang harus kita konsumsi, melainkan memilih minuman juga tak sembarangan.

Ada beberapa minuman yang sehat dan baik untuk tubuh dalam proses pendetoksifikasian. Detoksifikasi adalah proses di mana tubuh manusia pada dasarnya mengeluarkan racun dan zat-zat yang tidak sehat.

Proses detoksifikasi juga membantu Anda dalam mengatasi kelebihan berat badan. Menurut lamanĀ healthmindbodies.com yang dilansir pada Selasa, 1 Desember 2015, berikut ini adalah minuman yang dapat membantu Anda dalam proses detoksifikasi.

1. Lemon dan jahe

Minuman ini menjadi salah satu yang sangat sederhana untuk detoksifikasi tubuh. Yang dibutuhkan hanya lemon dan jahe.

Dengan mencampur lemon dengan air, parutlah jahe Anda di atas minuman tersebut. Lalu aduk dan minumlah.

Jahe membantu memulai metabolisme manusia pada pagi hari, sementara lemon merupakan racun alami.

Minuman detoks ini segera setelah Anda bangun, minumlah 30 menit sebelum Anda sarapan. Anda akan merasa segar dan siap untuk menjalani rutinitas harian.

2. Minuman oranye

Bertentangan dengan namanya, minuman ini tidak mengandung jeruk. Jika Anda ingin memulai pagi dengan memperbanyak vitamin sehat dan mineral, cobalah minuman campuran ini dengan wortel (yang memberikan warna oranye pada minuman ini), apel, seledri dan limau.

Membuat minuman ini sangatlah mudah, cukup mencuci dan iris dua buah apel, dua wortel, satu tangkai seledri, dan lima buah limau kecil.

Berikutnya, proses semua bahan diblender. Kemudian tambahkanlah es di dalamnya. Minuman Anda sia.

3. Minuman kunyit

Minuman detoks ini mengandung kunyit dan jahe bubuk. Kunyit mengandung kurkumin, mengandung bahan aktif menakjubkan yang meningkatkan metabolisme Anda dan perkelahian penyakit gastrointestinal.

Minuman ini juga mengandung cabai dan lemon, dan semua bahan-bahan tersebut membantu memperkuat dan meningkatkan sistem pencernaan.

Terakhir, detoks minuman emas juga merupakan minuman anti-inflamasi yang baik untuk perut dan sistem pencernaan.

Untuk mempersiapkan itu, Anda akan memerlukan kaca besar. Rebus dua gelas air dan aduk semua bahan (1/2 sendok kunyit, bubuk jahe, 1 sendok madu, cabai, lada hitam, dan lemon dijus) menjadi dua gelas lebih air dingin. Ketika air Anda direbus siap, cukup tambahkan ke campuran dan menikmatinya.

4. Teh hijau

Minuman teh hijau sangat baik bila dikonsumsi untuk Anda yang sedang berdiet. Teh hijau memiliki banyak antioksidan yang berfungsi untuk melawan racun juga beberapa penyakit. Jadi, tidak ada alasan untuk tak mengkonsumsinya.

Jadi apa manfaat teh hijau untuk detoksifikasi? Teh hijau membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Selain menurunkan berat badan, teh hijau juga membantu Anda mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe II, alzheimer, dan penyakit parkinson.

5. Super hidrasi jus

Ini adalah minuman yang menakjubkan, penampilannya tampak sebaik rasanya. Minuman jus ini berisi mentimun, yang memiliki beberapa manfaat yang cukup menarik bagi tubuh.

Mentimun membantu mengurangi retensi air dalam tubuh dan baik untuk ginjal. Mereka rendah kalori dan sangat menyegarkan tubuh.

Membuat minuman ini sangat mudah, Anda dapat mencampurkan tiga mentimun besar (buanglah bagian kulitnya), dua apel, segenggam stroberi, dan beberapa mint untuk Anda blender. Anda bisa menambahkan es dan selamat menikmati.

6. Smoothies hijau

Minuman ini merupakan kombinasi ideal antara alpukat dan mentimun, yang dapat membantu Anda untuk membuang atau mengeluarkan racun dari tubuh.

Untuk mempersiapkan minuman smoothie hijau, Anda hanya perlu mencampurkan kacang (kacang tawar seperti mete, almond, kacang macadamia), alpukat, mentimun, kemangi segar, dan sedikit garam untuk memberikan rasa, kemudian blenderlah semua bahan.

Meskipun mungkin tampak seperti salad dressing, minuman ini jauh lebih sehat dari sekadar salad. Jika Anda ingin menambahkan sedikit susu di dalamnya juga tidak masalah.

7. Limun hijau

Tidak selalu rasa jus kale mempunyai rasa yang aneh. Itu tergantung bagaimana kita menemukan campuran yang tepat dan kombinasi bahan-bahan yang menjadikannya minuman enak dikonsumsi.

Limun hijau rasanya enak karena terdapat apel dan lemon di dalamnya. Untuk mempersiapkan limun khusus ini, potonglah satu buah apel, satu setengah bagian dari lemon, setengah selada, daun kale besar, dan tambahkan beberapa jahe.

Lalu campurlah semua bahan dalam blender, dan silahkan menikmati minuman berwarna hijau Anda.

8. Jus sayuran pizza

Mungkin sebagian Anda merasa bingung membacanya dan sedikit tedengar aneh. Tetapi memang ada minuman detoks khusus, yang berisi hampir seperti rasa sepotong pizza.

Anda dapat membuatnya dengan menyediakan tomat lima buah, dua paprika, 1/3 bawang, kale, bawang putih, cengkeh yang dikupas, dan 10 sampai 15 daun kemangi.

Setelah selesai, tuangkan bahan-bahan tersebut ke dalam blender dan tambahkan segenggam kacang mete, lalu masukkan air secukupnya. Blenderlah dan sajikan. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section