1. HOME
  2. FRESH
FRESH

8 Makanan Penyembuh Patah Hati

Ada beberapa makanan yang dapat menyembuhkan patah hati, walaupun makanan tersebut tidak berarti akan membuat Anda dapat melupakan masa lalu.

By Azalia Amadea 1 Desember 2015 11:25
Wanita sedih (stylonica.com)

Money.id - Sakit hati dapat disebabkan oleh berbagai macam masalah, bahkan dapat menimbulkan depresi berlebihan dan mengganggu kesehatan tubuh. Sakit hati paling sering dialami ketika putus cinta.

Ada beberapa makanan yang dapat menyembuhkan patah hati, walaupun makanan tersebut tidak berarti akan membuat Anda dapat melupakan masa lalu. Namun secara tidak langsung makanan tersebut dapat menjaga tubuh Anda tetap sehat dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Dengan tubuh yang sehat dapat menjaga pola pikiran untuk tetap sehat juga. Ketika tubuh dan pikiran stabil, naik turunnya emosi dalam menghadapi masalah mudah teratasi. Umumnya, ketika sedang dirundung masalah kita sedih berlarut-larut dan mengabaikan kesehatan tubuh, sehingga depresi dan kesedihan menguasai kita.

Dilansir dalam laman boldsky.com berikut makanan yang dapat menyembuhkan Anda dari sakit hati:

1. Kacang-kacangan

(jimmyboswell.com)

Seperti ikan, kacang-kacangan juga mengandung omega 3, kacang-kacangan juga mengandung protein dan mineral yang dapat membantu tubuh mengontrol emosi yang berlebihan.

2. Cokelat

Cokelat memang terkenal sebagai makanan yang paling membantu saat sedang sakit hati. Kita semua tahu bahwa dark chocolate dapat menghilangkan mood yang jelek secara cepat. Makananlah beberapa potong cokelat ketika sedang patah hati, namun jangan sampai ketagihan.

3. Bawang-bawangan

(safaloverseas.com)

Bawang memiliki kandungan sulfur, selain bawang dapat menyembuhkan peradangan dan mengatur gula dalam darah, bawang juga dapat meningkatkan mood dan membuat Anda merasa lebih baik.

4. Lada

Lada dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, yang dapat membuat Anda merasa bersih dan kembali segar.

5. Sayur-sayuran

(chameleonjohn.com)

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa memakan makanan mentah dapat membuat tubuh terasa energik kembali dan berpikiran positif. Cobalah untuk memulai hari dengan memakan salad dan memakan sayuran walaupun dimasak, makanlah ketika makan siang dan malam.

6. Buah-buahan

Buah mengandung kalium yang dapat membantu meningkatkan kembali energi ketika sedang berada dalam masalah. Makanlah buah delima, kiwi, alpukat dan pisang saat sedang patah hati.

7. Ikan

(nutritionstyle.com)

Sebuah studi mengatakan bahwa ikan mengandung lemak omega 3 yang mampu mengatasi depresi, juga terdapat kandungan vitamin yang dapat membantu tubuh memproduksi hormon yang baik.

8. Kecambah

Sayuran berkecambah seperti tauge mengandung kalium, yang dapat membantu penyembuhan sakit hati. Ketika anda memakan makanan yang penuh nutrisi, akan membantu tubuh Anda mengatasi masalah yang sedang didera.

Sekarang Anda sudah mendapatkan solusi untuk mengatasi patah hati, hati sehat tubuhpun juga sehat. Selamat mencoba! (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section